Rabu 10 Apr 2019 17:34 WIB

Capres 02 akan Umumkan 80 Bakal Calon Menteri?

Delapan puluh orang itu berasal dari orang-orang yang ahli dibidangnya.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Direktur Advokasi BPN Prabowo-Sandi - Habiburokhman
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Direktur Advokasi BPN Prabowo-Sandi - Habiburokhman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kabarnya akan mengumumkan 80 nama calon menteri jika ia terpilih dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Hal tersebut dibenarkan oleh Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman. 

"Sore ini akan disampaikan ke publik. Kalau tidak di Malang atau di Solo," ujar Habiburokhman saat dikonfirmasi, Rabu (10/4).

Baca Juga

Ia menjelaskan, 80 nama tersebut berasal dari orang-orang yang ahli di bidangnya. Nantinya, nama-nama tersebut bisa dipilih untuk mengisi jajaran menteri di kabinet Prabowo-Sandi jika terpilih nanti. "Tidak tertutup kemungkinan bakal jadi menteri," ujar Habiburokhman.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa pengumuman 80 nama sore ini barulah sebuah wacana. Namun, agenda tersebut sudah diagendakan oleh Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo sempat memperkenalkan orang-orang yang dia sebut mungkin akan diangkat sebagai menteri di kabinet Adil Makmur jika kelak memenangi Pilpres 2019.

Hal tersebut disampaikannya pada orasi politik di hadapan masyarakat dan relawan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Prabowo menunjuk petinggi partai koalisi yang ikut hadir dalam kegiatan itu.

Nama-nama seperti Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digadang-gadang akan mengisi pos menteri di kabinetnya nanti. Selain itu, Prabowo juga menyebut nama Ketua Umum PKS Sohibul Iman dan Ketua Umun PAN Zulkifli Hasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement