Ahad 07 Apr 2019 16:16 WIB

Relawan Jokowi-Maruf Gelar Acara di Delapan Kota AS

Acara relawan Jokowi dimulai dengan menjelaskan tentang pemilu.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
Relawan Jokowi (ilustrasi).
Foto: Republika/ Wihdan
Relawan Jokowi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Jokowi-Ma’ruf di Amerika Serikat yang tergabung dalam konsolidasi nasional Amerika Bersatu mengadakan acara di delapan kota di AS pada Sabtu (6/4) waktu setempat. Konsolidasi untuk meneguhkan dukungan pada paslon 01. Kedelapan kota itu ialah Dallas, Houston, Las Vegas, Los Angeles, New York, Oregon, Portsmouth, dan Seattle.

Khusus di Dallas, Texas, relawan yang berjumlah sekitar 130 orang berkumpul untuk menunjukkan dukungan mereka kepada Paslon 01 pada acara piknik bersama. Acara yang dimulai pukul 16.00 waktu setempat diawali dengan penjelasan dan diskusi perihal Pemilu yang akan diadakan pada 13 April mendatang di AS atau empat hari lebih awal dari 17 April di Indonesia.

Baca Juga

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Deklarasi #AmerikaBerSATU. Para relawan juga secara kompak melakukan flashmob bertemakan Jokowi.

Koordinator gerakan #Dallas4Jokowi, Ronny Rusli mengapresiasi antusiasme masyarakat pada kegiatan ini. Pihaknya menyatakan bulat mendukung Jokowi karena melihat pemerintahan periode pertama yang berjalan baik.

"Kami mendukung pelayanan masyarakat yang jujur dan bersih dan bukan untuk kepentingan pribadi. Kami berharap beliau dapat memimpin kembali dalam 5 tahun mendatang untuk membawa kemajuan bagi bangsa kita,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Ahad, (7/4).

Selanjutnya, sekitar 50-an relawan Jokowi mengadakan Bazaar di Taman George Bush, kota Houston. Acara yang dihadiri beberapa tokoh masyarakat Indonesia di Houston, berlangsung semarak. Koordinator #Houston4Jokowi, Baby Amtar mengatakan mengajak diaspora Indonesia mendukung paslon 01.

“Mari kita bersama-sama, baik Jokowers yang tergabung dalam gerakan #AmerikaBerSATU maupun di seluruh dunia, untuk berdoa agar Presiden Jokowi dapat meneruskan masa jabatannya untuk periode ke-2 bersama KH Ma’ruf Amin," ujarnya.

Sementara itu, salah satu koordinator acara dan sesepuh Amerika Bersatu David Mulyatno berharap Jokowi-Ma’ruf akan terpilih untuk memimpin Indonesia lima tahun mendatang. Menurutnya, kegiatan ini bukan yang pertama kali untuk Paslon 01.

"Tapi tetap saja ramai pendukung. Kini kami lebih kuat lagi dengan terjadinya konsolidasi nasional Amerika Bersatu. Semoga semangat Persatuan Indonesia yang kami galang disini sampai juga ke Indonesia. Berhentilah memecah belah Indonesia,” ucapnya.

Diketahui, delapan acara di berbagai titik di Amerika adalah bagian dari serangkaian acara yang diselenggarakan secara serentak dalam konsolidasi nasional Amerika Bersatu untuk Jokowi-Ma’ruf. Sebagai catatan, untuk penutupan masa kampanye di Amerika Serikat, pada Ahad (7/4). Kegiatan akan dilaksanakan serentak di 11 kota,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement