Jumat 05 Apr 2019 15:46 WIB

Longsor di Desa Cilame Tutup Jalan

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor di Cilame.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolanda
 Hujan deras yang terjadi Kamis malam (4/4) menyebabkan tebing di Kampung  Cijagra, RT 03 RW 01, Desa Cilame, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten  Bandung mengalami longsor.
Foto: dok. BPBD Kab Bandung
Hujan deras yang terjadi Kamis malam (4/4) menyebabkan tebing di Kampung Cijagra, RT 03 RW 01, Desa Cilame, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung mengalami longsor.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan deras yang terjadi Kamis (4/4) malam menyebabkan tebing di Kampung Cijagra, RT 03 RW 01, Desa Cilame, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, mengalami longsor. Akibatnya akses jalan di jalur tersebut tertutup material longsoran dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan empat.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Sudrajat mengatakan longsoran terjadi karena hujan deras dan menutup jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Sedang dilakukan pembersihan material longsoran oleh BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran," ujarnya kepada Republika.co.id, Jumat (5/4). 

Dirinya menambahkan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung meluncurkan tiga unit armada dan pacul sebanyak lima unit. Sementara itu, salah seorang petugas pemadam kebakaran, Bima mengatakan jalan desa yang tertutup longsor kini sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat.

Selain itu, banjir akibat luapan Sungai Citarum masih merendam tiga kecamatan seperti Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang. Ribuan permukiman terendam banjir dan ratusan penduduk mengungsi di beberapa titik tempat pengungsian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement