Kamis 04 Apr 2019 13:45 WIB

BPN Sebut Yusril Kecewa tak Dipilih Sebagai Cawapres

Andre mengaku BPN tidak ambil pusing dengan sikap Yusril tersebut.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Ahad (17/3).
Foto: Ronggo Astungkoro/Republika
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Ahad (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, merespons sikap Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Yusril menyebarkan isi percakapannya dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang meragukan keislaman Prabowo.

Andre mengaku BPN tidak ambil pusing dengan sikap Yusril tersebut karena keputusan Ijtima Ulama telah diambil. Ia pun menduga Yusril melakukan itu lantaran kecewa  dirinya tidak dipilih sebagai calon wakil presiden pada Ijtima Ulama. 

Baca Juga

"Ini Pak Yusril dan seluruh pendukung Pak Jokowi lagi kalap, panik, takut kalah, sehingga coba menyerang terus. Tapi kami santai saja menghadapi ini," ujarnya saat dihubungi Republika, Kamis, (4/4).

Andre menanmbahkan hal itu juga sebagai bentuk kepanikan yang ditunjukan oleh kubu pendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. "Ya ini bentuk orang panik, orang kalap stres takut kalah. Jadi apapun dilakukan untuk mendeskreditkan Pak Prabowo," kata Andre. 

Sebelumnya, Yusril membeberkan isi percakapannya dengan Rizieq Shihab. Dalam percakapan via layanan pesan singkat Whatsapp (WA) itu, Rizieq meragukan keislaman Prabowo Subianto.

"Dukungan ijtima' untuk PS harus berdampingan cawapres ulama justru karena kita tahu PS lemah tentang Islam dan lingkarannya pun masih banyak yang “Islamphobia”. Apalagi PS sudah terjebak dengan SBY yang sedang propaganda melawan Politik Islam yang disebutnya sebagai “Politik Integritas” beraroma SARA, dan ini sebab kandasnya cawapres ulama,” tulis Rizieq dalam percakapan tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement