Kamis 04 Apr 2019 11:47 WIB

Jokowi Pulang Kampung, Prabowo Istirahat di Hambalang

Jokowi dan Prabowo kembali kampanye terbuka hari ini.

Rep: Dessy Suciati Saputri, Binti Sholikah/ Red: Elba Damhuri
Jokowi dan Prabowo (ilustrasi)
Foto:

Meski batal hadir, ribuan masyarakat Medan berdoa untuk kemaslahatan bangsa. Mereka secara khusus juga berdoa untuk kesehatan Prabowo-Sandi serta kelancaran jalannya Pilpres 17 April 2019.

Peringatan Isra Mi'raj di Lapangan Istana Maimun dihadiri Ustaz Haikal Hasan serta politikus Gerindra Gus Irawan Pasaribu dan M Syafi'i.

"Meski beliau tidak hadir, mari kita doakan semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan kekuatan bagi Pak Prabowo dan Pak Sandi. Semoga pilpres berjalan aman dan tanpa kecurangan," kata Ustaz Haikal.

Cawapres beraksi

Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, dan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengganti agenda kampanye terbuka dengan menghadiri peringatan Isra Mi'raj. Kiai Ma'ruf mengikuti peringatan Isra Mi'raj di Wisma Kinasih, Salabintana, Sukabumi, Jawa Barat. Adapun Sandiaga datang ke peringatan Isra Mi'raj di Bogor dan Jakarta Barat.

Kiai Ma'ruf optimistis palon 01 bakal meraih kemenangan di Kota Sukabumi. Dia menargetkan dapat meraih 60 persen suara. "Kemarin Jokowi kalah di sini, tapi sekarang harus menang. Minimal 60 persen sampai 70 persenlah," kata Ma'ruf.

Kota dan Kabupaten Sukabumi merupakan lumbung suara Prabowo pada Pilpres 2014 lalu. Prabowo diketahui memperoleh 829.802 suara atau sekitar 68 persen di Kabupaten Sukabumi saat berpasangan dengan Hatta Rajasa.

Menurut Ma'ruf, sejumlah infrastruktur yang sedang dibangun pemerintah dapat mendongrak elektabilitas di Sukabumi. Ia menyinggung soal pembangunan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi.

Sementara, cawapres Sandiaga Uno menghadiri acara Bogor Bermunajat di Lapangan Parkir Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/4). Berpakaian baju Muslim dan bersongkok hitam dan bersarung cokelat, Sandiaga tiba di panggung pukul 09.00 WIB dan langsung menyapa peserta yang hadir.

"Saya diimbau tidak boleh berorasi, saya harus memberikan permohonan maaf karena tidak bisa berorasi politik, tapi saya tetap ingin menyapa saja," ujar Sandi yang datang didampingi istrinya, Nur Asia Uno.

Sandiaga memahami bahwa pada hari libur peringatan Isra Miraj dirinya dilarang untuk berkampanye. Sambutan yang ia sampaikan kurang dari 10 menit.

Saat menghadiri acara itu, Sandiaga menerima sumbangan berupa uang tunai dari simpatisan dan relawan. Uang tersebut diterima Sandi di dalam kantong plastik putih bertuliskan 'Sumbangan Rakyat Bogor Bermunajat untuk Kemenangan Prabowo-Sandiaga'.

"Dalam perjalanan ke sini tadi saya buka kaca, masyarakat memberikan uang kepada kami dan ini secara sukarela tadi juga kami mendapatkan kantong ini amanah yang berat sekali bagi Prabowo-Sandi," ujar Sandiaga.

(febrianto adi saputro/rizkyan adiyudha ed: satria kartika yudha)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement