Selasa 02 Apr 2019 16:26 WIB

Logistik Pemilu Pulau Bawean Mulai Didistribusikan

Logistik pemilu didistribusikan ke Kecamatan Tambak dan Sangkapura.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Pekerja mengangkut kotak dan bilik suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di gudang Logistik Pemilu 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/3/2019).
Foto: Antara/Didik Suhartono
Pekerja mengangkut kotak dan bilik suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di gudang Logistik Pemilu 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mulai mendistribusikan logistik ke Pulau Bawean yang terdiri atas dua kecamatan, yakni Kecamatan Tambak dan Sangkapura. Ketua KPU Gresik Akhmad Roni mengatakan, proses pengiriman logistik ke Pulau Bawean telah dilakukan secara bertahap melalui dua kali proses pengiriman.

"Untuk Kecamatan Tambak sudah tiba hari ini di kantor kecamatan dan prosesnya kami kirim kemarin, sebanyak 520 kotak," kata Roni di Gresik, Selasa (2/4).

Sedangkan, untuk Kecamatan Sangkapura, kata Roni, pendistribusian akan dilakukan pada Rabu (3/4). Sebanyak 795 kotak akan dikirimkan dengan mengikuti jadwal keberangkatan kapal di Pelabuhan Paciran, Lamongan, karena harus menggunakan kapal besar.

Roni menjelaskan, proses pengiriman dilakukan dua kali karena kapasitas kapal yang tidak mencukupi apabila dikirim sekali. Dia pun memastikan, setiap pengiriman, perjalanan logistik diamankan oleh Polres Gresik dan petugas gabungan.

 

Secara umum, kata Roni, total daftar pemilih tetap (DPT) di Pulau Bawean yang terdiri atas dua kecamatan sebanyak 39.870 pemilih untuk Sangkapura dan Kecamatan Tambak dengan total DPT 22.890 pemilih. Sedangkan, jumlah total DPT di Kabupaten Gresik per awal Januari 2019 dari hasil pencermatan petugas mencapai 927.045 orang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement