Senin 01 Apr 2019 13:28 WIB

Maruf Amin Kembali Diserang Hoaks Sakit

TKN menyebut info Kiai Maruf dilarikan ke rumah sakit sungguh keterlaluan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Teguh Firmansyah
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin kembali diserang isu-isu hoaks yang menyebutkan bahwa Ketua Umum MUI tersebut sedang sakit. Kabar hoaks tersebut beredar di berbagai grup whatsApp (WA) pada Senin (1/4).

Mendengar kabar itu, Koordinator Media Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Monang Sinaga merasa kaget. Pasalnya, Kiai Ma'ruf justru hari ini tengah melakukan safari politik ke Pulau Madura, Jawa Timur.

Baca Juga

"Kami sungguh kaget diinformasikan Abah Kiai Ma'ruf dilarikan ke Rumah Sakit. Itu jelas-jelas hoaks. Keterlaluan. Abah baru tiba di Bandara Djuanda, Sidoarjo," ujar Monang saat mengawal Kiai Ma'ruf dalam agenda safari politik ke Madura, Senin (1/4).

Saat Kiai Ma'ruf tiba di Bandara Juanda Sidoarjo , Republika.co.id pun menyaksikan langsung bahwa Kiai Ma'ruf tidak sedang jatuh sakit. Justru, saat akan diwawancara Kiai Ma'ruf sempat menyemangati wartawan. "Semangat terus," ujar Kiai Ma'ruf.

Hingga siang ini, Kiai Ma'ruf masih dalam perjalanan menuju lokasi kampanye terbuka yang akan digelar di Lapangan Ahmad Yani, Sumenep. Selanjutnya, Kiai Ma'ruf akan menghadiri acara Haul Raden Zuhro Prajoto di Pamekasan.  "Abah fit, sehat dan siap berkampanye dan silaturahmi dengan berbagai pihak," tegas Monang.

Sebelumnya diberitakan, Kiai Ma'ruf kembali melakukan safari politik ke Pulau Madura, Jawa Timur, Senin (1/4) pagi.  Kiai Ma'ruf akan menyapa masyarakat Madura bersama istrinya, Wury Estu Handayani.

Selama Pilpres 2019 ini, setidaknya sudah tiga kali Kiai Ma'ruf melakukan kunjungan ke pulau garam tersebut. Kunjungan pertamanya ke Madura dilakukan pada 19 Oktober 2018 lalu. Kunjungan Kiai Maruf kedua dilakukan pada 19 Maret 2019 lalu.

Kiai Ma'ruf mengaku, kunjungan yang ketiga kalinya ini dilakukan atas permintaan para kiai Madura. "Jadi sebenarnya ini lebih kepada permintaan kalangan Kiai Madura," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui di Surabaya, sesaat sebelum bertolak ke Madura, Senin (1/4) pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement