Ahad 31 Mar 2019 21:00 WIB

Tokoh PDIP: Jokowi Belum Pernah Kalah

Jokowi belum pernah kalah dalam pemilih sejak bersaing di wali kota Solo.

Capres nomor urut 01 Joko Widodo mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Capres nomor urut 01 Joko Widodo mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Tokoh masyarakat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Boyolali Seno Kusumoarjo mengatakan, calon presiden 01 Joko Widodo sejak muncul ke pemerintahan belum pernah dikalahkan. Jokowi belum pernah kalah dalam pemilihan sejak dari wali kota Surakarta.

"Pak Jokowi sejak muncul turun ke pemerintahan belum pernah kalah, dan berawal dari Wali Kota Surakarta, kemudian Gubernur DKI, dan terakhir 2014 menjadi Presiden hingga sekarang," kata Seno Kusumoarjo, disela acara rapat internal kampanye pendukung pasangan calon 01,Jokowi-Ma'ruf, di Boyolali, Jateng, Ahad (31/3.

Baca Juga

Menurut Seno, hal tersebut membedakan Jokowi dengan calon lainnya secara politik dan demokrasi. Jokowi, kata ia, selalu menang dengan jumlah suara yang cukup banyak dengan lawan poltiknya.

Kendati demikian, Seno berharap sebagai warga Boyolali berperan aktif untuk menjaga kerukunan yang sudah berjalan dalam pesta demokrasi Pemilu 2019.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, berbeda pilihan itu biasa. Dalam berdemokrasi harus tetap menjaga kerukunan di dalam masyarakat. Kerukunan di dalam negara demokrasi memang harus ada," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat jangan golput, dan mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya dalam Pemilu mendatang. Menurut Seno, salah satu keberhasilan demokrasi adalah dari tingkat kehadiran warga dalam memberikan hak suaranya.

"Salah satu parameter peningkatan demokrasi itu, adalah ketika ada Pemilu tingkat kehadirannya memberikan hak suara dari tahun ke tahun naik," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement