Jumat 29 Mar 2019 23:40 WIB

Kiai Seluruh Sumatera Doakan Kemenangan Kiai Maruf

Kiai seluruh Sumatera mendoakan agar Kiai Maruf memenangi Pilpres 2019.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
KH Maruf Amin
Foto: Antara
KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, OGAN ILIR -- Calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin mendapatkan doa dari kiai di seluruh Sumatera. Doa dipanjatkan saat kunjungan Ma'ruf ke Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Jum'at (29/3).

Kedatangan Kiai Ma'ruf disambut oleh Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, KH. Mudrik Qori. Dia kemudian meminta Ma'ruf untuk memberikan tausiyah di hadapan ribuan santri yang hadir di lokasi.

Sebelum tausiyah dimulai, kiai Mudrik yang memberikan sambutan lantas memanjatkan doa bagi kesuksesan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam Pilpres 2019. Dia pun mengajak para santrinya membacakan surat Al-Fatihah untuk Kiai Ma'ruf.

"Semoga apa yang beliau cita-citakan. Semoga hajat nasional beliau yang berdampak pada internasional ini dikabulkan oleh Allah. Al Fatihah," ucap Kiai Mudrik berdasarkan keterangan resmi yang diterima.

Kiai Mudrik memuji Kiai Ma'ruf yang dinilai sebagai pemimpin keluarga, umat, sekaligus bangsa. Dalam kesempatan itu Kiai Mudrik turut memuji istri Kiai Ma'ruf Nyai Wury Estu Handayani yang selalu menemani sang suami di setiap safari politiknya.

Sementara itu, Kiai Ma'ruf bersyukur bisa bersilaturrahim ke pesantren tersebut. Apalagi, dia mengatakan, dalam kunjungannya ini dia bertemu dengan santri-santri yang akan menjadi ulama-ulama masa depan.

"Hari ini saya merasa bersyukur silturrahim ke pesantren ini dan bertemu dengan santri-santri, kader-kader ulama. Karena pesantren itu tempat menyemai ulama," kata Mustasyar PBNU ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement