Jumat 29 Mar 2019 13:39 WIB

Lintas LRT Jabodebek Cawang-Cibubur Sudah Terhubung

Progres pembangunan LRT Jabodebek per 22 Maret 2019 mencapai 59,64 persen

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Pembangunan LRT: Sejumlah kendaraan melintas di bawah konstruksi jalur LRT Jabodebek rute Cawang-Cibubur di Jakarta Timur, Selasa (5/3/2019).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pembangunan LRT: Sejumlah kendaraan melintas di bawah konstruksi jalur LRT Jabodebek rute Cawang-Cibubur di Jakarta Timur, Selasa (5/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Adhi Karya (Persero) saat ini sudah menyelesaikan pembangunan tiga bentang panjang atau long span di lintas satu Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek Cawang-Cibubur. Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan dengan penyelesaian tiga bentang panjang tersebut maka lintas satu LRT Cawang-Cibubur sepanjang 14,89 kilometer sudah terhubung.

“Jadi Alhamdulillah pagi ini kita telah melakukan pengecoran terakhir untuk tiga long span yaitu di Jakarta Outer Ring Road (JORR), Cililitan, dan Cikoko,” kata Budi usai meninjau proyek tersebut, Jumat (29/3).

Baca Juga

Budi Harto menjelaskan dua bentang panjang yakni JORR dan Cililitan untuk lintas pelayanan satu Cawang-Cibubur. Sementara bentang panjang Cikoko untuk lintas pelayanan Cawang-Kuningan-dukuh Atas.

Budi Harto mengatakan bentang panjang JORR tersebut berada di atas Jalan Tol JORR, jalan Dukuh Atas, dan Jalan Tol Jagorawi. Sementara bentang panjang Cililitan melintas di atas Jalan Tol Jagorawi dan bentang panjang Cikoko melintas di atas jalur kereta rel listrik (KRL) di dekat Stasiun Cawang dan Jalan Cikoko Barat.

Dengan selesainya tiga bentang panjang tersebut, Budi memastikan Adhi Karya akan melanjutkan tahapan selanjutnya. “Insyaallah tidak lama kita akan selesaikan trek atau pengerjaan rel dan sistem listriknya,” tutur Budi.

Saat ini, progres pembangunan LRT Jabodebek per 22 Maret 2019 secara keseluruhan rata-rata mencapai 59,64 persen. Progres untuk Lintas Pelayanan 1 Cawang-Cibubur sebesar 79,69 persen, Lintas Pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas sebesar 47,95 persen, dan Lintas Pelayanan 3 Cawang-Bekasi Timur sebesar 53,84 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement