Jumat 29 Mar 2019 11:31 WIB

Kiai Maruf Disambut Generasi Millenial Palembang

Generasi milenial Palembang mengenakan pakaian putih saat menyambut Kiai Maruf.

Rep: Muhyiddin/ Red: Teguh Firmansyah
Pendukung pasangan calon presiden nomor urut satu Joko Widodo-Maruf Amin (ilustrasi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pendukung pasangan calon presiden nomor urut satu Joko Widodo-Maruf Amin (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Calon wakil presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin melanjutkan safari politiknya ke Sumatra Selatan, Jumat (29/3) pagi. Dalam agenda pertama, Kiai Ma'ruf menghadiri acara Deklrasi Brigade Mahasiswa Jokowi-Ma'ruf Amin (JKMA) di Golden Sriwijaya Building, Palembang.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Kiai Ma'ruf tiba di lokasi sekitar pukul 10.20 WIB. Kiai Ma'ruf tampak didampingi istrinya, Wury Estu Handayani  dan anak keduanya, Siti Mamduhah. Saat tiba, Kiai Ma'ruf pun disambut ribuan generasi milenial Palembang.

Baca Juga

Ribuan generasi milenial yang kompak mengenakan kais putih itu tampak dengan riang menyanyikan yel-yel kemenangan pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf. Bahkan, sebagian millenial itu menyambut Kiai Ma'ruf dengan menabuh rebana.

"Abah tadi senyum-senyum. Saya bilang ini lah millenial Abah. Ciri millenial itu gembira, ceria dan tetap bersatu," ujar Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin wilayah Sumatera Selatan, Syahrial Oesman saat sambutan dalam acara deklrasi tersebut, Jumat (29/3).

Syahrial menjelaskan, ribuan milenial tersebut berasal dari berbagai universitas di Palembang. Menurut dia, deklarasi dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf tersebut dilakukan atas permintaan mereka sendiri.

"Ini hadir seribuan lebih. Insyaallah mereka siap untuk mencetuskan isi hati mereka, menginginkan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf menang pada tanggal 17 April mendatang," ucap Syahrial.

Dia pun mengingatkan kepada seribuan generasi millenial tersebut agar mengenakan pakaian warna putih saat mencoblos pasangan Jokowi-Ma'ruf pada 17 April mendatang.

"Saya juga akan ajak adek-adek ini door to door kembali untuk memberikan informasi kepada masyarakat tengang pasangan Jokowi-Ma'ruf. Pilih yang baju putih sebelah kiri, nomor urut 01," kata Syahrial.

Setelah Syahrial memberikan sambutannya, ribuan generasi meillenial tersebut mengikuti pembacaan ikrar Deklarasi Brigade Mahasiswa Jokowo-Ma'ruf Amin (JKMA). Kiai Ma'ruf berterimakasih atas dukungan yang diberikan generasi millenial.

"Terimakasih deklarasinya untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Memang Jokowi-Ma'ruf Amin pantas menang, harus menang. Karena Pak Jokowi tekah berbuat banyak untuk negeri ini," ujar Kiai Ma'ruf di awal sambutannya, yang kemudian disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement