Rabu 27 Mar 2019 22:49 WIB

Dirut KAI Resmikan Klinik Mediska di Stasiun Jatibarang

Klinik Mediska Jatibarang melayani pekerja kereta api dan juga masyarakat

Rep: Lilis sri handayani/ Red: Esthi Maharani
Dirut PT KAI, Edi Sukmoro meresmikan Klinik Mediska Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (27/3)
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Dirut PT KAI, Edi Sukmoro meresmikan Klinik Mediska Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (27/3)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menghadirkan Klinik Mediska yang terletak di sebelah selatan Stasiun Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Peresmian pembukaan klinik itu dilakukan oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, Rabu (27/3).

Setelah diresmikan, klinik itupun langsung beroperasi melayani sejumlah pasien yang memenuhi ruang tunggu klinik. Adapun layanan kesehatan yang diberikan di klinik tersebut adalah Poli Umum, Poli Gigi, Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), fasilitas laboratorium sederhana, pelayanan obat serta Instalasi Gawat Darurat.

‘’Pengoperasian Klinik Mediska Jatibarang ini tak hanya melayani pekerja kereta api, tapi juga masyarakat umum,’’ kata Edi.

Ada enam tenaga medis yang disiapkan menangani langsung para pasien yang datang. Klinik Mediska juga melayani Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Perusahaan (JPKP) untuk para pekerja PT KAI, serta melayani peserta BPJS.

Edi mengungkapkan, kehadiran Klinik Mediska itu merupakan salah satu wujud nyata kepedulian PT KAI kepada para pengguna KA dan masyarakat, terutama di sekitar jalur kereta api. Pihaknya pun memastikan akan terus membangun klinik serupa di Daop dan Divisi Regional lainnya, terutama di masing-masing stasiun-stasiun besarnya.

Edi menyebutkan, jumlah penumpang KA pada 2018 lalu tercatat ada 425 juta orang. Jumlah itu bahkan lebih tinggi dibandingkan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta orang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement