Selasa 26 Mar 2019 17:37 WIB

Menteri Ikut Kampanye, JK: Tugas Rutin Tetap Jalan

JK mengatakan menteri yang ikut kampanye tetap mengerjakan tugas rutin.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat diwawancarai wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/3).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat diwawancarai wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi adanya sejumlah menteri yang ikut berkampanye dalam Pemilu 2019. Ia memastikan pemerintahan tetap berjalan.

JK mengatakan, jika pun ada menteri yang ikut berkampanye, mereka tetap mengerjakan tugas secara rutin. "(Pemerintahan) Ya tetap jalanlah, menteri-menteri juga setiap hari saya telponin, tugas-tugas rutin tetap jalan kata JK saat diwawancarai wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/3).

Baca Juga

JK pun membandingkan kegiatan para menteri saat ini dengan sebelum masa kampanye dimulai. Menurutnya, sebelum kampanye sejumlah menteri juga disibukkan dengan kunjungan kenegaraan maupun kunjungan ke daerah.

"Ya justru banyak menteri ikut sebelum ini. Ini kan suatu kampanye terbuka, jadi resmi kampanye. Sebelumnya kan, kunjungan kenegaraan, kunjungan pemerintahan, itu menteri-menteri pada ikut," kata JK.

Sementara saat ini, JK menilai sejumlah menteri yang ikut turun berkampanye yang berasal dari partai politik. "Kalau ini enggak, kecuali menteri yang betul-betul dari partai politik. Tapi kalau dari pejabat biasanya enggak," kata JK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement