Jumat 22 Mar 2019 20:35 WIB

Wali Kota Bandung Angkat Sekda Baru

Rotasi besar-besaran ini pertama kali dilakukan setelah Oded dilantik.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Oded M Danial

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Oded M. Danial akhirnya melantik Sekretaris Daerah (Sekda) baru, Ema Sumarna pada Jumat (22/3). Oded juga merotasi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Rotasi besar-besaran ini pertama kali dilakukan setelah Oded dilantik.

"Mudah-mudahan dengan adanya hari ini  beliau (Ema) menjadi definitif (sekda) harapan saya beliau bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dari yang sekarang," kata Oded usai pelantikan di Balai Kota Bandung, Jumat (22/3).

Ia menuturkan pelantikan Ema sebagai Sekda sudah sesuai aturan. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sebelumnya mengusulkan nama Benny Bachtiar sebagai sekda saat masih menjabat sebagai wali kota. Ia menegaskan pelantikan sekda ini tidak akan menjadi polemik ke depannya bagi pihak manapun.

"Saya sudah ketemu beliau (Ridwan Kamil) membahas ini khusus. Sudah selesai nggak ada masalah. Kemudian saya ketemu Pak Benny Alhamdulillah nggak ada masalah. Kemendagri sudah nggak ada masalah. Secara administrasi sudah nggak ada masalah. Makanya saya berani melantik," tuturnya.

Selain Sekda, ia pun melantik sejumlah pimpinan jabatan tinggi pratama. Rotasi dan mutasi ini pertama kali dilakukannya semenjak menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Setelah rotasi pimpinan OPD, pihaknya akan melakuakn open bidding sejumlah jabatan kepala dinas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement