Selasa 19 Mar 2019 19:11 WIB

Tim Aerobatik Jupiter Siap Tampil di Langkawi

KSAU beserta jajaran berkesempatan menyaksikan penampilan Jupiter Aerobatic Team ini

Rep: Yusuf Assidiq/ Red: Fernan Rahadi
KSAU Marsekal Yuyu Sutisna meninjau langsung kesiapan Tim Aerobatik Jupiter sebelum tampil di Langkawi,  Malaysia,  di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Selasa (19/3).
Foto: Republika/ Yusuf Assidiq
KSAU Marsekal Yuyu Sutisna meninjau langsung kesiapan Tim Aerobatik Jupiter sebelum tampil di Langkawi, Malaysia, di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Selasa (19/3).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Tim Aerobatik Jupiter (Jupiter Aerobatic Team) TNI AU bakal kembali unjuk keterampilan di event internasional. Kali ini, tim dijadwalkan tampil di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2019, Malaysia.

Pada perhelatan yang digelar 26-30 Maret itu, enam unit pesawat KT-1 Wong Bee dari Tim Jupiter akan menyajikan aneka manuver di udara. 

Selasa (19/3), latihan terakhir dan kesiapan tim sebelum berangkat ke Langkawi ditinjau langsung Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna, di Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Bersama sejumlah pemimpin redaksi media massa, KSAU beserta jajaran berkesempatan menyaksikan penampilan Jupiter Aerobatic Team ini selama sekitar 15 menit. Usai unjuk kebolehan, para anggota tim JAT dan kru lantas mendapat pengarahan dan pembekalan dari KSAU.      

Tim akan berangkat pada Rabu (20/3) menuju Langkawi. KSAU mengharapkan mereka dapat tampil baik sehingga membanggakan jajaran TNI AU dan bangsa Indonesia.

“Tim JAT sudah berkiprah di berbagai event nasional maupun internasional, selain di Langkawi, juga pernah tampil di Singapura, Thailand, hingga Brunei,” jelas Yuyu Sutisna.

Ia menuturkan, undangan dari Malaysia ini merupakan sebuah kehormatan bagi Tim Jupiter serta TNI AU. Demikian juga akan semakin memperkuat kerja sama antara angkatan udara kedua negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement