Ahad 17 Mar 2019 04:00 WIB

Samawi Ajak Warga NTB Sholat Gaib untuk Korban Terorisme

Sholat gaib dilaksanakan sebelum nonton bareng debat cawapres

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Christiyaningsih
Sholat berjamaah (Ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA
Sholat berjamaah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) akan menggelar doa dan sholat gaib untuk korban penembakan teroris di Selandia Baru. Shalat gaib dilaksanakan pada Ahad (17/3). Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Samawi, Aminuddin Ma'ruf, mengatakan aksi doa dan sholat gaib akan dilakukan serentak di seluruh kantor Samawi yang ada di sejumlah daerah, termasuk Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksi doa dan sholat gaib dilakukan sebelum kegiatan nonton bareng debat calon wakil presiden. "Besok kami akan selengarakan doa bersama dan sholat gaib untuk korban akibat kebrutalan manusia di Selandia Baru," ujar Aminuddin di sela-sela bimbingan teknis koordinator kelurahan atau desa Samawi NTB di Mataram NTB, Sabtu (16/3).

Aminuddin mengatakan doa dan sholat gaib merupakan bentuk solidaritas atas aksi teror yang menimpa umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah di masjid di Selandia Baru. Dia juga mengajak seluruh masyarakat NTB datang ke Kantor Samawi NTB di Kota Mataram dan ikut doa serta sholat gaib bersama.

"Kami mengundang warga NTB untuk datang ke posko kami di Mataram. Kita doa dan sholat gaib bersama lalu nonton bareng debat cawapres," kata Aminuddin.

Ketua Samawi NTB TGH Lalu Abussulhi menyampaikan kecamannya terhadap aksi teror yang dilakukan di Selandia Baru. Ia menyebut aksi tersebut sebagai perilaku yang tidak berperikemanusiaan.

"Kami Samawi NTB mengecam tindak tidak berperikemanusiaan. Kami harap Pak Jokowi bertindak terkait langkah politik luar negeri untuk menunjukan beliau tegas terhadap hal-hal yang tidak sesuai perikemanusiaan," ucap Abussulhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement