Jumat 15 Mar 2019 22:38 WIB

Wali Kota Sukabumi Terpilih Jadi Figur Wali Kota Terbaik

Figur Wali Kota Terbaik ini berdasarkan Seven Media Asia-Asian Global Council.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin gerakan bersih-bersih kota dengan memungut sampah di Jalan RE Martadinata Kota Sukabumi Selasa (26/2).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin gerakan bersih-bersih kota dengan memungut sampah di Jalan RE Martadinata Kota Sukabumi Selasa (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi terpilih sebagai figur kepala daerah terbaik 2019 oleh Seven Media Asia-Asian Global Council. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di The Trans Resort Hotel Bali pada Jumat (15/3) malam.

Achmad Fahmi mendapatkan penghargaan Best Of The Best Figur Wali Kota Terbaik Indonesia 2019 pada The Most Inspiring and Innovatif Figure Awards 2019 versi Seven Media Asia-Asian Global Council. Selain Sukabumi, wali kota lainnya yang dinyatakan figur wali kota terbaik adalah Banjarmasin, Baubau, Manado, dan Medan.

‘’Kami mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas apa yang diamanahkan,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat memberikan sambutan dalam momen penghargaan tersebut. Ia menilai penghargaan ini diberikan dengan beberapa indikator yang telah disiapkan panitia.

Di mana ungkap Fahmi indikator ini untuk melihat, mempelajari dan menelaah berbagai hasil pembangunan yang dilakukan selama ini. Hasilnya Kota Sukabumi dinyatakan sebagai salah satu yang terbaik.

Fahmi mengatakan, prestasi ini mudah-mudahan sebagai pemicu dan motivasi bagi kepala daerah lainnya khususnya Kota Sukabumi. Terutama dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk terus berkhidmat dan memberikan hal-hal positif bagi masyarakat.

Ke depan kata Fahmi, semua kepala daerah dapat terus berprestasi dan mampu berkolaborasi membangun negeri. Intinya ketika mengawaali membangun daerah maka insya Allah negeri ini akan semakin hebat.

Perwakilan Founder Seven Media Asia Askar menyampaikan apesiasi setinggi-tingginya kepada para penerima penghargaan yang hadir. ‘’ Apa yang diperbuat dapat diteladani oleh generasi penerus seperti kegigihan, kehandalan dan ketangguhan mereka,’’ cetus dia dalam sambutannya.

Sehingga pada gilirannya masyarakat Indonesia mampu bersaing dalam era globalisasi dan masa yang akan datang. Ketua Panitia Penyelenggara dari Seven Media Asia, Restu Lingga menambahkan ke lima wali kota dinilai berprestasi dan layak diberikan penghargaan.

Mereka dinilai mampu melakukan perubahan di daerahnya masing-masing ke arah yang lebih baik. Paramaternya ungkap Restu berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada akhir 2018 lalu. Di mana tim Seven Media melakukan wawancara dengan warga dan tokoh masyarakat.

Hasilnya ungkap Restu warga di lima daerah tersebut rata-rata menyukai figur wali kotanya masing-masing. Khusus wali kota Sukabumi memang dinilai paling disukai oleh masyarakatnya.

‘' Apresiasi ini untuk memotivasi agar kepala daerah bertanggungjawab dan fokus membangun daerah,'' imbuh Restu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement