Senin 11 Mar 2019 19:13 WIB

Jokowi Dinilai Peduli Terhadap Budaya Betawi

Jokowi dinilai miliki hubungan yang kuat dengan Betawi

Jokowi
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Capres nomor urut 01 dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap budaya Betawi.Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas mengatakan, Jokowi memang mempunyai hubungan chemistry yang kuat dengan Betawi.

Jokowi, kata dia, telah meneken kebijakan pakaian adat Betawi sebagai salah satu pakaian kerja dilingkungan Pemprov DKI Jakarta, Kawasan Wisata Setu Babakan dibangun setelah tertunda lebih dari 10 tahun, muatan lokal Betawi masuk kurikulum pendidikan, pembangunan Masjid Fatahillah, dan sebagainya.

“Hal ini terus berlanjut, dimana pakaian adat Betawi dikenakan Jokowi saat menghadiri acara kenegaraan di tingkat nasional maupun internasional,” katanya dalam siaran persnya.

Dikatakan Umbas, Jokowi berkomitmen terhadap arus bawah, sebab rakyat bawah merupakan bagian dari representasi dirinya. Ia pun mengajak, luruskan barisan, luruskan informasi,  agar masyarakat tidak lagi disuguhi berita bohong (hoax), fitnah dan berbagai macam kampanye hitam yang belakangan semakin marak di media sosial. 

“Bersama kita berikan informasi yang benar mengenai kerja keras dan keberhasilan Jokowi dalam membangun Indonesia empat tahun terakhir,” kata dia. ABJ, lanjutnya, juga mendorong agar optimisme ini harus tetap dibarengi dengan kerja keras dalam beberapa pekan ke depan. 

Karenanya, ungkap dia, Dewan Pimpinan Pusat Arus Bawah Jokowi (DPP ABJ) mengapresiasi dan menyambut baik dukungan dari Forum Betawi Rempug (FBR) kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Jakarta, belum lama ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement