Senin 11 Mar 2019 12:55 WIB

Ribuan Emak-Emak Tasik Nyatakan Dukungan untuk Jokowi-Amin

Dukungan untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 terus mengalir

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Bayu Hermawan
Calon Presiden Joko Widodo (kiri)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Calon Presiden Joko Widodo (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dukungan untuk pasangan calon presiden (capres) dan cawapres nomor urut 01 terus mengalir. Kali ini, ribuan kaum perempuan yang tergabung dalam Komunitas Perempuan Tasikmalaya (Kopertas) mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-KH Maruf Amin.

Wujud dukungan itu dilakukan lewat deklarasi yang dikemas dalam kegiatan senam pagi. Ketua panitia senam dan deklarasi Kopertas, Dede Sumarni, mengatakan, konsep acara sengaja dikemas lewat deklarasi dan senam agar para perempuan di Tasik dapat berperan aktif dalam menyukseskan pemilu dan memenangkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sekaligus menjaga kesehatan jasmani.

"Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 5.000 perempuan di Tasik. Seluruh peserta pun sepakat untuk memberikan dukungan bagi capres-cawapres nomor urut 01," ujar Dede.

Dede menekankan, Kopertas yang mayoritas beranggotakan //emak-emak// ini sepakat memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin karena sosok Jokowi dikenal sangat dekat dengan masyarakat dan berjiwa sederhana. Selain itu, lanjutnya, Jokowi pun dinilai telah menunjukkan program kerja yang luar biasa dan terarah.

"Seluruh programnya telah dirasakan oleh masyarakat, terutama pada bidang infrastruktur. Selain itu, program di bidang sosial pun juga telah terbukti dan telah menyentuh anak-anak dan ibu hamil. Oleh karena itu, kami sangat mendukung Jokowi dan semoga ke depannya Indonesia dapat menjadi negara yang lebih baik," ujarnya.

Salah satu anggota Kopertas, Yuyun, pun mengamini terkait karakter Jokowi yang sederhana. "Jokowi orangnya baik hati dan murah senyum. Kami juga sangat terbantu oleh program-program Jokowi di bidang sosial," kata Yuyun.

Selain itu, ia juga mengapresiasi program dana kelurahan. Pasalnya, ia menilai program itu merupakan wujud nyata kepedulian Jokowi terhadap pertumbuhan di daerah, mulai dari tingkat desa dan kelurahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement