Ahad 10 Mar 2019 23:48 WIB

BPBD Bandar Lampung Sebut Tiga Kawasan Banjir Parah

BPBD Bandar Lampung sebut tiga kawasan itu Panjang, Bumi Waras dan Sukarame

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ilustrasi banjir.
Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Ilustrasi banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung menyebutkan terdapat tiga kawasan yang mengalami banjir terparah pada Sabtu (9/3) malam. Ketiga kawasan tersebut berada di Panjang, Bumi Waras, dan Sukarame. Ketiga kawasan tersebut kerap menjadi langganan banjir.

Berdasarkan keterangan Sekretaris BPBD Kota Bandar Lampung Rizki, banjir yang terjadi di wilayah kota setelah hujan mengguyur kawasan pemukiman penduduk sejak Sabtu (9/3) petang. Curah hujan yang tinggi dan lama, menyebabkan sebagian wilayah kota terendam banjir maksimal pinggang orang dewasa.

Baca Juga

Rizki mengatakan, data yang diperoleh anggota BPBD setempat, daerah yang terkena dampak banjir terparah berada di tiga kawasan. Yakni, Kecamatan Panjang, Bumi Waras, dan Sukarame. “Di tiga kawasan tersebut air setinggi satu setengah meter,” katanya.

BPBD Kota Bandar Lampung telah turun ke lokasi banjir membantu warga membersihkan perabotan rumah tangga yang terkena sisa-sisa lumpur setelah banjir merendam pemukiman di tiga kawasan tersebut. Dua mobil Damkar milik BPBD diturunkan untuk membantu menyemprotkan bekas lumpur di rumah-rumah warga.

Selain itu, petugas juga menyalurkan makanan dan minuman kepada korban banjir. Belum ada laporan korban jiwa dalam banjir di tiga kawasan terdampak parah banjir. Warga masih membersihkan sisa-sisa bekas lumpur yang merendam rumah dan perabotan di dalam rumah semalaman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement