Kamis 07 Mar 2019 10:01 WIB

Mahasiswa Prodi SI UBSI Magang di Perum Jamkrindo

Magang itu diharapkan mengubah mind set mahasiswa untuk menghadapi era 4.0.

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi (SI)  UBSI, pendamping dan perwakilan dari Perum Jamkrindo saat sesi foto bersama.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa Prodi Sistem Informasi (SI) UBSI, pendamping dan perwakilan dari Perum Jamkrindo saat sesi foto bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua orang mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (TI) Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Diploma Tiga (D3) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) diterima magang di Perum Jamkrimdo. Keduanya adalah Riska Khairunnisa dan Putri Dwi Darmayati.

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) ini dibuka dan diresmikan oleh Sulis Usdoko selaku direktur SDM Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo dan Erna Zubaida selaku kepala Divisi MSDM Perum Jamkrindo.

Acara diselenggarakan di Gedung serbaguna lantai 10 Perum Jamkrindo, Jalan  Angkasa Blok B-9 Kav. 6, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat,  Senin (25/2).  PMMB Perum Jamkrindo pada tahun ini merupakan angkatan ke-2 dengan menerima mahasiswa magang dari 37 perguruan tinggi.

Sulis Usdoko menyampaikan,  terdapat enam strategi pengembangan PMMB Jamkrindo. Yakni, in class UMKM, in class Penjaminan, in class Softskill, knowledge Management, Engagement program dan contest & camp.

“Dari strategi tersebut mahasiswa yang terlibat dalam program ini tidak hanya mendapatkan insentif dan sertifikat semata. Lebih dari itu, Perum Jamkrindo ingin mengubah mindset mahasiswa agar dapat menjadi karyawan yang dapat menghadapi tantangan di era industri 4.0,”  papar Sulis dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, pekan lalu.

Pada kesempatan yang sama,  Erna Zubaida mengatakan,  peserta magang akan diberikan pengetahuan tentang business process flows perusahaan, pengembangan SDM yang bermutu dan attitude di dunia kerja.

Ketua BSI Career Center (BCC), Rahmat Suryadithia selaku pendamping mahasiswa  UBSI menyampaikan, kegiatan magang di perusahaan ini dapat menambah pengalaman dan pengetahuan berharga bagi mahasiswaa, sehingga dapat dijadikan bekal bagi mereka untuk mempersiapkan diri masuk ke dunia kerja.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement