Selasa 05 Mar 2019 13:04 WIB

Anies Berharap DPRD Segera Proses Cawagub DKI

Anies sudah mengirim surat pencalonan wagub DKI ke DPRD dengan tembusan Kemendagri.

Anies Hadiri IBF. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri kegiatan Islamic Book Fair (IBF) 2019 di JCC, Jakarta, Rabu (27/2).
Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
Anies Hadiri IBF. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri kegiatan Islamic Book Fair (IBF) 2019 di JCC, Jakarta, Rabu (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap DPRD segera memproses nama-nama calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diserahkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). "Surat itu kami sampaikan bahwa sudah diterima dan berharap dewan bisa segera memproses sesuai ketentuan," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (5/3).

Dia menjelaskan saat surat diserahkan PKS yang berisikan dua nama cawagub DKI diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah pada Jumat (1/3) pekan lalu. "Jadi hari Jumat, saya berada di Singapura menjenguk Ibu Ani Yudhoyono, kemudian pada saat itu pimpinan PKS menyerahkan, lalu saya sampaikan biar diterima sajalah Pak Sekda," kata Anies.

Setelah datang dari Singapura, gubernur menandatangani surat yang sudah disiapkan untuk pengajuan cawagub yang diisi nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Surat yang bernomor 191/-1,862 terkait hal Penyampaian Nama Calon Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan 2017-2022 itu ditujukan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta dan ditandatangani oleh Anies dengan tembusan Menteri Dalam Negeri.

"Lalu Senin pagi surat itu diterima oleh sekretaris dewan, sekarang sudah di dewan," kata Anies.

Dua nama yang direkomendasikan oleh tim panelis yang masih dalam pembahasan PKS dan Gerindra DKI ini dinilai layak untuk diajukan oleh Gubernur ke dalam rapat di DPRD DKI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement