Selasa 05 Mar 2019 10:06 WIB

Warga Bisa Daftar Ikut Uji Coba MRT Mulai Hari Ini

Ada pembatasan jumlah warga yang bisa ikut uji coba MRT.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Nur Aini
Rencana Beroperasi Maret 2019. Moda Raya Terpadu (MRT) saat ujicoba dari Stasiun Bundaran HI ke Stasiun Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (20/2/2019).
Foto: Republika/ Wihdan
Rencana Beroperasi Maret 2019. Moda Raya Terpadu (MRT) saat ujicoba dari Stasiun Bundaran HI ke Stasiun Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Moda Raya Terpadu ( MRT) Jakarta membuka situs pendaftaran online untuk uji coba fase 1 rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI). Warga dapat langsung mendaftar melalui situs resmi mulai hari ini, Selasa (5/3) pukul 10.00 WIB.

"Betul. Untuk yang mau coba MRT gratis bisa daftar nanti jam 10 dibuka di http://ayocobamrtj.com," ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT JakartaMuhamad Kamaluddin kepada Republika.co.id, Selasa (5/3).

Baca Juga

Ia mengatakan, warga bisa masuk ke situs www.ayocobamrtj.com. Kemudian mengikuti langkah selanjutnya dengan mengisi data diri seperti nama, alamat tempat tinggal, dan nomor kartu identitas.

"PT MRT Jakarta telah memilih penyedia jasa yang reliable untuk membantu proses registrasi online tersebut yaitu Bukalapak.com," kata Kamaludin.

Ia menjelaskan, melalui uji coba publik ini warga dapat terlibat langsung merasakan pengalaman naik kereta MRT, sebelum beroperasi untuk komersial pada akhir Maret 2019 mendatang.

Namun, PT MRT Jakarta menerapkan sistem kuota dalam uji coba operasi penuh untuk publik tersebut. Sehingga ada pembatasan jumlah warga yang bisa mendaftar uji coba naik MRT.

Bagi warga yang tidak mendapat kesempatan saat mendaftar, bisa mencoba mendaftar di hari berikutnya. Proses pendaftaran warga dibuka mulai 5 Maret sampai 23 Maret 2019.

photo
Uji Coba MRT: Petugas berada di Stasiun Bundaran HI saat uji coba pengoperasian MRT (Mass Rapid Transit) fase I koridor Lebak Bulus - Bundaran HI di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Sementara berdasarkan situs resmi pendaftaran, uji coba naik kereta MRT Jakarta akan dimulai pada 12 Maret hingga 24 Maret 2019. Waktu pelaksanaan terbagi menjadi empat, yakni 08.00-10.00, 10.00-12.00, 12.00-14.00, dan 14.00-16.00 WIB.

Setiap satu email hanya dapat mendaftarkan satu pemilik identitas dan satu orang lainnya bisa istri, anak, atau teman. Setiap satu email hanya dapat mendaftar satu kali di hari yang sama. Pendaftar dapat memilih tanggal dan stasiun keberangkatan.

Kemudian, pendaftar akan mendapat email dan e-ticket konfirmasi pendaftaran. Tiket elektronik itu harus dibawa dengan dicetak maupun diakses melalui aplikasi Bukalapak saat uji coba naik MRT Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement