Senin 04 Mar 2019 15:12 WIB

Airlangga: Sumsel akan Sumbang Banyak Suara untuk Jokowi

Ketum Golkar optimistis sumsel akan menyumbang banyak suara untuk Jokowi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto: Agus Raharjo / Republika
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan Sumatera Bagian Selatan (Sumsel) merupakan penyumbang suara terbanyak untuk Partai Golkar pada Pemilu 2019. Airlangga optimistis pemilih Golkar disana bakal mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Airlangga mengatakan Sumsel merupakan basis pemilih Partai Golkar di Sumatera. Hal itu disampaikannya usai pengarahan dalam rangka pemenangan Pemilu 2019, di Palembang, Ahad (3/3). "Jadi Sumbagsel sebagai pendukung suara golkar terbanyak di Sumatera untuk nasional," kata Airlangga yang juga Menteri Perindustrian itu dalam keterangan resmi.

Airlangga mengklaim berdasarkan survei Partai Golkar masih dicintai seluruh lapisan masyarakat, termasuk kalangan milenial. Selain itu, menurutnya, citra Partai Golkar terus naik. Sehingga peluang itu dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi kader Golkar di daerah ini. "Apalagi Ketua DPD Partai Golkar Sumsel masih dipimpin Alex Noerdin yang kharismanya cukup besar di daerah ini," ujarnya.

Airlangga meminta kader Golkar di Sumsel termasuk Lampung bekerja keras agar partai berlambang beringin ini menang dalam pemilu mendatang. Ia menargetkan perolehan suara di kabupaten dan kota Sumsel dan Lampung mencapai 20 persen,

"Secara nasional Golkar menargetkan perolehan suara sebesar 18 persen dan itu harus didukung seluruh kader yang ada," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Golkar di daerah ini akan menjadi pemenang dalam pemilu mendatang. "Yang jelas Golkar Sumsel tidak akan memalukan, karena kadernya sudah teruji," ujar Alex.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement