Ahad 03 Mar 2019 19:44 WIB

Samawi Targetkan Kemenangan Jokowi di Kota Tangerang

Samawi menfokuskan kampanyekan Jokowi-Maruf di enam wilayah di Kota Tangerang

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Bayu Hermawan
Aminuddin Maruf.
Foto: Twitter
Aminuddin Maruf.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menargetkan keungulan pasangan calon presiden Jokowi-Maruf sebanyak 55 persen di Kota Tangerang pada pemilu capres April mendatang. Samawi menfokuskan kampanyekan Jokowi-Maruf di enam wilayah di Kota Tangerang

"Jujur saja saat ini Jokowi-Maruf masih kalah di enam kecamatan yang ada di Kota Tangerang menurut lembaga survei, ini yang sedang kita usahakan hingga target kita 55 persen Jokowi menang di Kota Tangerang," Tutur Sekertaris Jenderal Samawi, Aminuddin Maruf, Minggu (3/3).

Lanjutnya, delapan kecamatan yang diberi perhatian khusus karena elektabilitas paslon nomor urut 01 yang rendah adalah Kecamatan Cibodas, Cipondoh, Neglasari, Jatiuwung, Periuk dan Batuceper.

Aminudin Maruf juga menuturkan bahwa kekalahan di enam kecamatan itu juga yang menyebabkan Paslon Jokowi -Ma'ruf, saat ini masih kalah elektabilitasnya di Kota Tangerang dengan jumlah selisih empat persen.

"Realitanya seperti itu, maka cara mengatasinya tidak bisa dilakukan dengan cara biasa, cara mengajak door to door itu yang lebih efektif membuat pemilih menjadi yakin dengan paslon kita," jelas Aminuddin.

Samawi merupakan komunitas yang tidak tergabung dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, namun dibentuk dengan haluan politik yang cenderung kepada pasangan Capres 01. "Para relawan Samawi merupakan santri lulusan pondok pesantren yang tergerak hatinya untuk mendukung pasangan Jokowi-Maruf," jelas Aminuddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement