Sabtu 23 Feb 2019 16:26 WIB

Menpora: Berikan Anak Waktu untuk Geluti E-Sport

Olah raga elektronik atau e-sport adalah bagian dari dinamika zaman.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda
Permainan esports
Foto: EPA
Permainan esports

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olah raga, Imam Nahrawi menaruh perhatian besar terhadap gelombang olah raga elektronik atau dikenal dengan e-sport. Menurutnya, olah raga elektronik adalah bagian dari dinamika zaman.

"Bila anak-anak sedang bermain e-sport beri mereka waktu 1-2 jam tetapi tetap diawasi. Setelah itu belajar sekolah tetap prioritas, e-sport saat ini telah menjadi industri, berikan mereka kesempatan siapa tahu mereka bisa mengharumkan nama bangsa," kata Imam di Jakarta, Sabtu (23/2).

Baca Juga

Saat ini, kata Imam, olah raga elektronik sudah diakui di berbagai negara melalui banyaknya kompetisi olahraga berbasis komputer dan internet tersebut. Bahkan, saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, panitia turut mengadakan eksibisi e-sport yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara di Asia.

Berbekal sukses penyelenggaraan Asian Games, Imam menyampaikan pada tahun 2032 Indonesia akan menjadi tuan rumah Olimpiade karena telah resmi mendaftarkan diri dalam pesta olah raga terbesar dunia itu. "Doakan agar salah satu tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2032 ada di Jakarta agar bangsa ini semakin hebat dan menjadi kiblat dunia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement