Selasa 19 Feb 2019 17:00 WIB

Golkar: Ada TGB, Kebangetan Kalau Jokowi Kalah di NTB

Golkar tak khawatir atas kekalahan Jokowi pada 2014 di NTB.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Muhammad Hafil
Politikus Partai Golkar, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Politikus Partai Golkar, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto optimistis pasangan nomor urut 01 Jokowi-Kiai Maruf Amin akan memenangkan pilpres di Nusa Tenggara Barat (NTB). Keyakinan Airlangga didasarkan pada keberhasilan Jokowi dalam menjabat sebagai presiden selama empat tahun terakhir.

Airlangga mengatakan keberadaan Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) di Golkar menjadi alasan kuat bahwa pasangan 01 akan menang di NTB.

Baca Juga

"Saya bawa debutan baru di Golkar, asli NTB yang kita kenal Tuan Guru Bajang, Pak TGB diberi penugasan koordinator bidang keumatan sekaligus wakil ketua badan pemenangan pemilu Golkar, jadi kalau NTB tidak menang, kebangetan," ujar Airlangga saat silaturahmi dengan kader Golkar se-NTB di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Selasa (19/2).

Airlangga tidak khawatir dengan perolehan suara Jokowi yang kalah telak oleh Prabowo di NTB pada Pilpres 2014. Menurutnya, kemenangan kala itu tak lepas dari kerja Golkar dan TGB yang kala itu mendukung Prabowo.

"Yang dukung Pak Prabowo waktu itu siapa, Golkar, sekarang Golkar di Jokowi. Jadi kita semua di NTB bersatu untuk menang, wajar juga kalau Golkar menang di NTB," kata Airlangga. 

Airlangga menyampaikan dari debat capres pada Ahad (17/2), Jokowi tampil begitu meyakinkan dengan menyampaikan sejumlah pencapaian dan kinerja selama memimpin Indonesia.

"Kalau debat kemarin sudah jelas Pak Jokowi sudah menyampaikan capaian yang dilakukan pemerintah, dari apa yang diprediksi kemarin dalam tampilan Pak Jokowi sangat meyakinkan masyarakat," ucap Airlangga. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement