Ahad 17 Feb 2019 11:30 WIB

Tujuh Panelis Susun Pernyataan Debat Malam ini

Para panelis terdiri dari pakar lingkungan hidup, pangan, pertanian, energi, dan LSM.

Rep: Dian Erika Nugraheny / Red: Nashih Nashrullah
Ketua KPU Arief Budiman (kanan) bersama Komisioner KPU Hasyim Asy'ari (kiri) berfoto bersama para panelis debat kedua capres, Sabtu (9/2).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Ketua KPU Arief Budiman (kanan) bersama Komisioner KPU Hasyim Asy'ari (kiri) berfoto bersama para panelis debat kedua capres, Sabtu (9/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dan capres Prabowo Subianto, akan memaparkan visi, misi dan program bidang ekonomi pada Ahad (17/2) malam nanti. 

Keduanya akan mengikuti debat antarcapres Pemilu 2019 yang digelar selama sekitar 90 menit.  

Baca Juga

Debat malam nanti akan membahas sejumlah tema yakni energi-pangan, sumber daya alam (SDA)-lingkungan hidup dan infrastruktur. 

Jalannya debat akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi nasional yakni RCTI, GTV, MNC TV dan iNews TV mulai pukul 20.00 WIB. 

Debat kedua ini dipandu dua jurnalis, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Dalam debat kedua nanti, para capres akan menjawab pertanyaan yang telah disusun tim panelis. 

Para panelis debat kedua terdiri dari pakar lingkungan hidup, pangan, pertanian, energi dan perwakilan LSM. Tercatat ada tujuh orang panelis yang sudah menyelesaikan soal-soal debat kedua. 

Sementara itu, pantauan Republika.co.id di lokasi debat, Grand Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad siang, persiapan debat sudah selesai dilaksanakan. 

Pada Ahad siang, KPU bersama moderator dan tim sukses masing-masing capres akan menggelar geladi bersih kedua. 

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, mengkonfirmasi jika geladi bersih digelar sekitar pukul 14.00 WIB. "Nanti akan ada geladi bersih. Sekitar pukul 14.00 WIB," 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement