Kamis 14 Feb 2019 10:00 WIB

RS Jiwa Kurangan Nyawa Siap Tampung Caleg Depresi

Tidak ada pembedaan antara caleg maupun pasien lainnya.

Depresi. Ilustrasi
Foto: Sciencealert
Depresi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Kepala Bagian Humas RSJ Lampung, David mengatakan, Rumah Sakit Jiwa di Kurungan Nyawa, siap menampung caleg yang mengalami depresi hingga gangguan jiwa. Caleg biasanya depresi karena gagal menjadi dewan.

"RS Jiwa siap-siap saja menampung masyarakat hingga Caleg yang gagal akibat tidak lolos sehingga depresi," kata dia dihubungi, Kamis (14/2).

David melanjutkan untuk pelayanan bagi caleg maupun masyarakat tidak ada perbedaan. Apalagi untuk ditempatkan di ruangan khusus. "Kita tahu ruangan kita juga terbatas, kalau kita bedakan takutnya membuat cemburu pasien lainnya," kata dia menerangkan.

Dia menambahkan mekanisme palayanan juga sama seperti lainnya. Bagi pasien yang datang nantinya akan melalui pendaftaran dan melalui pemeriksaan apakah perlu rawat jalan atau sebaliknya yaitu rawat inap.

Saat ditanyai apakah Pileg yang lalu ada yang masuk ke RS Jiwa Kurungan Nyawa, David mengakui tidak bisa mendeteksi.  "Kalau di sini tidak ada, mungkin juga ada tahun lalu cuma tidak di tempat kita mungkin tempat lain. Kenapa tidak dirawat di sini, mungkin juga mereka malu sama yang lain makanya dia lebih memilih untuk dirawat di luar atau juga ke dokter praktik langsung. Tapi mudah-mudahan tidak ada seperti itu," kata dia mengungkapkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement