Rabu 13 Feb 2019 02:28 WIB

Muzani: Prabowo akan Safari Politik ke Jawa Tengah

Prabowo akan menyerap aspirasi masyarakat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan sambutan saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ke-20 di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (6/2/2019).
Foto: Antara/Putra Haryo Kurniawan
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan sambutan saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ke-20 di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa calon presiden (capres) nomor urut 02  Prabowo Subianto akan melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Jawa Tengah. Beberapa daerah yag rencananya dikunjungi Prabowo adalah beberapa tempat yang belum sempat ia kunjungi.

"Ya Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, kemudian Kabupaten Magelang, kota Magelang, beliau belum kesana," kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/2).

Sekjen Partai Gerindra tersebut menjelaskan tujuan Prabowo mengunjungi sejumlah daerah tersebut adalah untuk bersilaturahim dengan masyarakat di sana. Selain itu, melalui kunjungan tersebut dirinya juga akan menyerap aspirasi masyarakat tentang beberapa persoalan yang dihadapi.

"Sehingga itu menjadi penting buat beliau untuk mengambil beberapa kebijakan yang dianggap belum maksimal sambil mengecek kepada beberapa jalan keluar yang beliau usulkan itu tepat, sesuai dengan yang diharapkan atau direncanakan," ujarnya.

Prabowo juga dijadwalkan akan menyampaikan pidato politik pada 15 Februari mendatang di Kota Semarang. Muzani membantah bahwa kedatangan Prabowo ke sejumlah daerah di Jawa Tengah untuk menggoyang suara Jokowi. Menurutnya kedatangan Prabowo kali ini merupakan dalam rangka bertatap muka dan berdialog langsung dengan masyarakat.

"Sehingga rakyat tahu siapa calon presidennya, rakyat tahu siapa calon pemimpinnya, sehingga Pak Prabowo dengan Pak Sandi harus terus-menerus melakukan tour dari kampung-kampung di masyarakat," ungkapnya.

Apalagi imbuhnya, Jawa Tengah merupakan provinsi dengan penduduk ketiga terbesar. Oleh karena itu penting bagi Prabowo untuk menyapa masyarakat Jawa Tengah sebanyak-banyaknya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement