Selasa 12 Feb 2019 07:46 WIB

Pemuda Adat Nusantara Dukung Jokowi Dua Periode

Komite Pemuda Peduli Adat Nusantara akan membantu Jokowi-Maruf meraih kemenangan.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin saat debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 di Jakarta, Kamis (17/1).
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin saat debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 di Jakarta, Kamis (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemuda adat di seluruh Indonesia mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua Komite Pemuda Peduli Adat Nusantara (KPPAN) Priskolin Mare mengatakan, deklarasi dilakukan sebagai bentuk keseriusan untuk membantu pemenangan paslon nomor urut 01.

"Kami bertekad bulat untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 dan kami akan kalahkan calon pemimpin yang halalkan hoaks," kata Priskolin Mare alias Riko dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (12/2).

Riko mengapresiasi kebijakan Presiden Jokowi yang telah berupaya mengembalikan Freeport dan Blok Migas yang selama ini dikuasai pihak asing justru kini bisa kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. Apalagi, dia melanjutkan, jika dilihat dari pencapaian yang ditorehkan Jokowi selama empat tahun memimpin sehingga perlu dilanjutkan

"Jokowi bekerja keras berupaya mewujudkan ketegasan Indonesia dalam menjaga kekayaan alam yang ada nusantara ini untuk berdaulat atas sumber daya alam yang kita miliki. Kedaulatan maritim, mulai dari laut, teluk sampai dengan samudra terus kita jaga," katanya.

Kerja nyata Jokowi, dia nelanjutkan, juga terlihat akan perhatiannya kepada rakyat tanpa memandang suku, agama, ras, pihaknya merasakan Indonesia satu. Jokowi, kata dia,  juga dinilai berhasil dalam membangun ekonomi nasional yang ditandai dengan berhasilnya pembangunan di segala bidang.

Dia berharap generasi muda Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke bisa membantu perjuangan Jokowi, khususnya dalam rangka pembangunan dan mensejahterakan rakyat. Dia mengatakan, posisi Jokowi sebagai pejawat diakuinya belum bisa tergantikan oleh siapapun sementara lawan politik masih jauh dari kategori layak.

Dalam kesempatan yang sama, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ruhut Sitompul mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada Jokowi-Ma'ruf. Dia mengaku bersemangat melihat antusias dari pemuda nusantara untuk mendukung Jokowi sua periode. "Kalau aku bisa menangis aku mau menangis sahabat-sahabt semua. Kita semua sama," kata Ruhut.

Ruhut mengatakan, TKN sangat senang dengan adanya dukungan dari banyak tokoh dan anak-anak milenial. Dia mengungkap, semua pendukung Jokowi-Ma'ruf sudah seperti snow ball alias bola salju.

Ia berharap di Pemilu 2018 nanti dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Sebabnya, dia mengajak seluruh relawan yang telah mendeklarasikan dukungan untuk membantu mewujudkan hal tersebut.

Ketua Forum Kanjeng Kesultanan Nusantara, Kanjeng Pangeran Norman mengatakan, Jokowi adalah sosok pemimpin negara dan bangsa. Dia melanjutkan, mantan wali kota Solo itu  mampu mewujudkan semangat untuk mengisi kemerdekaan yang menjadi warisan perjuangan para bapak pendiri bangsa.

"Kata Bung Karno kita sudah berada di pintu gerbang emas kemerdekaan, dan pak Jokowi ini yang mengisi kemerdekaan itu," kata Pangeran Norman.

Dia mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, dia meneruskan, pihaknya juga akan mencoba mewujudkan Pileg dan Pilpres yang aman, damai sambil melawan hoax, sara dan politik identitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement