Ahad 10 Feb 2019 16:50 WIB

TKN: Hasil Survei CRC Tambah Optimisme Kemenangan Paslon 01

TKN tidak akan langsung puas dengan hasil survei yang menggungulkan Jokowi-Ma’ruf.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
Ace Hasan Syadzily
Foto: Republika/Wihdan
Ace Hasan Syadzily

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Ace Hasan Syadzily mengatakan, hasil survei Celebes Research Center (CRC) semakin menambah optimisme pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menghadapi Pilpres 2019. Ace mengatakan, hasil survei itu memang membuat pasangan calon (paslon) 01 semakin sulit ditandingi. 

Hasil survei CRC menempatkan pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dengan perolehan 56,1 persen. Sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan suara 31,7 persen. Responden yang masih tidak tahu atau tidak menjawab srbanyak 12,2 persen.

Baca Juga

"Ini menambah deretan beberapa lembaga survei yang kredibel dan memiliki rekam jejak teruji akan validitasnya yang mengunggulkan pasangan kami," kata Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Ahad (10/2).

Kendati demikian, Ace mengatakan, TKN tidak akan langsung puas dengan hasil survei yang menggungulkan Jokowi-Ma’ruf di atas lawannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ace mengatakan tim pemenangan akan terus berupaya meningkatkan elektabilitas paslon diusung agar mencapai target 70 persen.

Ia mengatakan TKN juga masih harus memerangi serangan kubu paslon 02 atas berbagai isu yang ditujukan kepada Jokowi-Ma'ruf. Khususnya, Ace mengungkapkan, TKN harus bekerja keras untuk menangkal semburan hoaks dengan penggunaan metode mirip firehose of falsehood di kalangan akar rumput. 

"Kami akan terus bekerja di sisa dua bulan lebih menjelang pemilihan 17 April nanti," katanya.

Ace juga menyoroti masih banyak tersisanya undicided voters serta empat debat kandidat calon presiden dan calon wakil presiden. Dia mengatakan, hal itu membiat tim pemenangan untuk bekerja lebih keras agar suara yang belum menentukan pilihan bisa digarap. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement