Ahad 10 Feb 2019 08:21 WIB

Ribuan Purnawirawan Deklarasikan Dukungan Bagi Jokowi

Dukungan diberikan karena kinerja Jokowi sebagai presiden dianggap telah terbukti.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Laksamana Muda TNI (Purn) Iskandar Sitompul
Foto: tnial.mil.id
Laksamana Muda TNI (Purn) Iskandar Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak seribu purnawirawan TNI/Polri berencana mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon (paslon) Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan diberikan karena kinerja Jokowi sebagai presiden dianggap telah terbukti.

"Ada seribu purnawirawan yang akan mendeklarasikan dukungan untuk Pak Jokowi," kata Koordinator deklarasi, Laksamana Muda TNI (Purn) Iskandar Sitompul, Ahad (9/2).

Iskandar menuturkan para purnawirawan yang bakal mendeklarasikan dukungan menilai Jokowi merupakan pemimpin yang tauladan, jujur dan bersih. Jokowi, dia melanjutkan, juga tidak memiliki permasalahan keluarga sehingga selalu bekerja keras untuk membuat negara ini maju dalam segala hal. "Kinerjanya kita bisa lihat. Pekerja keras kita lihat dari segala hal," ucapnya.

Mantan kepala lusat penerangan (kapuspen) TNI ini menuturkan, masifnya permbangunan infrastruktur di era Jokowi menjadi alasan lain para purnawirawan memberi dukungan. Dia mengatakan, sejumlah infrastruktur yang dianggap positif bagi pembangunan bangsa dikerjakan oleh pemerintahan Jokowi di antaranya jembatan, jalan tol, bendungan, bandara, hingga pelabuhan.

 

"Inikan sudah teruji kepemimpinan beliau. Makanya purnawirawan dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan polisi saat bertemu dalam dialog mengatakan mau dukung," ujar

Iskandar mengungkapkan, dukungan sejatinya bukan hanya diberikan seribu purnawirawan. Sebab, keterbatasan tempat membuat banyak purnawirawan tak dapat hadir. Dukungan bakal dilakukan dalam acara silaturahmi purnawirawan TNI/Polri di JIExpo, Jakarta, Ahad (10/2) pukul 16.00 WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement