Senin 04 Feb 2019 23:02 WIB

Kapolda dan Anies Sepakat Jaga Kondusivitas DKI

Kapolda Irjen Gatot bersilaturahim dengan Anies Baswedan di Balai Kota

Rep: Farah Noersativa/ Red: Karta Raharja Ucu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima kunjungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jakarta Raya Irjen Gatot Eddy Pramono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/2). Keduanya bersepakat untuk menjaga kondusivitas DKI Jakarta sekaligus memastikan Ibu Kota aman dan damai.

"Sore ini kami mendapatkan kehormatan bapak Kapolda yang baru bertugas di Polda Metro Jaya, Pak Irjen Gatot Eddy pramono bersama jajaran bersilaturahmi dan kita akan terus bekerja bersama. Kita sama-sama memiliki kepentingan untuk memastikan Jakarta aman damai,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin.

Anies berkata, hal itu diperlukan sehingga kondisi DKI Jakarta bisa kondusif. Terutama untuk kegiatan perekonomian, kegiatan sosial, politik. Anies menuturkan, kegiatan kerja sama ini akan terus dijalin dan tingkatkan.

Kapolda Irjen Gatot mengatakan, kunjungannya ke Balai Kota adalah bersilaturahim. “Sama dengan Pak Gubernur, saya selaku pejabat baru Kapolda melakukan silaturahim. Tadi siang kita bersilaturahim dengan Pak Pangdam Jaya, sore ini ke Pak Gubernur, besok lagi forpimda (forum pimpinan daerah, red) lainnya,” kata Gatot.

Silaturahim itu dilakukan dalam rangka pertama untuk menguatkan sinergi kedua belah pihak yang selama ini telah dibangun bersama-sama, terutama untuk menjaga kondusifitas di DKI. Terlebih, sebentar lagi musim pemilu pemilihan presiden akan berlangsung.

“Situasi yang relatif kondusif akan kita pertahankan terus bersama-sama. Kita akan bersama-sama mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif tentu program-program banyak nanti tentu akan kita diskusikan,” jelas Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement