Senin 04 Feb 2019 09:56 WIB

Pria Paruh Baya Bobol Mobil di GBK

Pelaku melakukan pencurian dengan dengan menjebol mobil

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Esthi Maharani
Pencurian dalam mobil - ilustrasi
Pencurian dalam mobil - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pria paruh baya berinisial S (53) harus berurusan dengan polisi setelah tertangkap membobol sebuah mobil di Gelora Bung Karno, Ahad (3/1). Setelah membobol kaca mobil, pria tersebut mengambil uang yang terdapat di dalam mobil milik korban.

"Pelaku melakukan pencurian dengan dengan menjebol mobil dan menguras isi mobil," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono dalam keterangannya, Senin (4/1).

Lukman mengatakan, awalnya korban bersama keluarganya memarkirkan mobilnya di tempat parkir sebelum memulai berolahraga. Ketika selesai berolahraga, ia terkejut karena mobil miliknya mengalami kerusakan pada kaca. Barang-barang di dalam mobil pun hilang.

"Lalu petugas melakukan pengecekan CCTV dan diketahui pelaku menggunakan mobil Xenia ketika melakukan aksinya," kata Lukman.

Dari tangan tersangka, polisi menyita uang jutaan rupiah yang diduga hasil dari aksi kejahatan. Adapula dompet dan ponsel yang dibawa oleh tersangka. Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriadi mengatakan telah menyita barang bukti seperti kunci letter T.

"Kami masih melakukan penyidikan untuk memburu pelaku lain. Termasuk kemungkinan adanya lokasi lain yang jadi tempat pelaku melakukan aksinya," tutur Supriadi.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 dengan ancaman kurungan lima tahun penjara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement