Jumat 01 Feb 2019 13:34 WIB

Jokowi Kunjungi Jawa Timur dan Jawa Tengah

Jokowi dijadwalkan mengunjungi salah satu pesantren di Rembang.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Muhammad Hafil
Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Jumat (1/1). Kedatannya disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.
Foto: Biro Pers Istana
Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Jumat (1/1). Kedatannya disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur dan Jawa Tengah pada akhir pekan ini. Setelah bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada Jumat (1/2) pagi, Presiden tiba di Pangkalan TNI AU Iswahjudi di Magetan, Jawa Timur, pada pukul 08.00 WIB.

Jokowi langsung melakukan perjalanan darat menuju Desa Cepoko, Kabupaten Magetan untuk meninjau pelaksanaan program Mekaar hasil binaan BUMN PT. Permodalan Nasional Madani (PNM).

Setelahnya, Presiden bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Ngawi untuk mengunjungi Benteng Van den Bosch atau dikenal sebagai Benteng Pendem. Setelah melaksanakan ibadah salat Jumat di Kabupaten Ngawi, rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden dan Ibu Iriana dilanjutkan dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Anwar, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.

"Di sana, Presiden akan menghadiri zikir bersama sekaligus bersilaturahmi dengan para ulama, santri, dan masyarakat sekitar pondok pesantren," jelas Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jumat (1/2).

Rencananya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan akan bermalam di Kota Surabaya, untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja pada Sabtu (2/1) besok. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement