Ahad 27 Jan 2019 17:35 WIB

Ini Harapan Kader Muslimat NU Soal Sosok Presiden ke Depan

Muslimat NU memanjatkan doa berharap ada Indonesia semakin sejahtera.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Teguh Firmansyah
Peserta memanjatkan doa ketika mengikuti Harlah ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (27/1/2019).
Foto: Antara/Aprilio Akbar
Peserta memanjatkan doa ketika mengikuti Harlah ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (27/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Hari lahir Muslimat Nahdlatul Ulama ke-73 dihadiri ratusan ribu anggota muslimat NU se-Indonesia. Tak terkecuali Pengurus Cabang Muslimat NU dari Cikarang Selatan.

Ketua PC Muslimat NU Cikarang Selatan, Sa'diyah mengatakan selain sebagai ajang untuk bersilaturahmi antar sesama anggota muslimat NU, dalam Harlah ini, Muslimat NU juga memanjatkan doa berharap ada Indonesia semakin sejahtera dan memperoleh pemimpin yang amanah dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Sa'diyah mengungkapkan secara organisasi Muslimat NU tak mendukung pasangan calon manapun dalam gelaran Pilpres 2019. Hanya saja, Sa'diyah berharap presiden yang akan datang dapat lebih memajukan umat Muslim Tahan Air.

“Kita ingin pemimpin yang amanah yang terbaik dan bisa memajukan umat Islam,”kata Sa'diyah kepada Republika.co.id usai mengikuti harlah muslimat NU.

Baca juga, Jokowi Hadiri Harlah ke-73 Muslimat NU di GBK.

Selain itu, Sa'diyah mengatakan presiden yang terpilih nantinya diharapkan dapat mendukung   majelis-majelis ta'lim di berbagai daerah semakin maju dan berkembang.

Kendati demikian, dia berharap dalam gelaran Pilpres nanti bangsa Indonesia tetap bisa menjaga kerukunan dan persatuan sesama.

“Pemimpin nanti harus ada kegiatan yang bisa mengembangkan majelis taklim, apalagi di Cikarang Selatan banyak muslimnya banyak golongannya harus didukung kegiatannya,” katanya.

Sementara itu harlah muslimat NU ke-73 juga dihadiri langsung presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat lainya seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Desa Eko Putro. Tak hanya itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juta turut hadir dalam acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement