Sabtu 26 Jan 2019 19:58 WIB

TGB: TKN Selalu Kampanye Positif

Fokus tim pemenangan adalah meyakinkan masyarakat untuk kembali memilih Jokowi.

Rep: Agus Raharjo/ Red: Gita Amanda
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, TGH Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menuturkan, pihaknya selalu menggunakan kampanye positif untuk menarik simpati masyarakat. Menurutnya, relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf sudah mengantongi konten data dan fakta kinerja Jokowi untuk dikampanyekan.

TGB mengaku TKN tak terganggu dengan peredaran Tabloid Indonesia Barokah. “Intinya kita punya garis, kampanye kita harus konten positif, kita bicara setelah apa yang dilakukan Pak Jokowi dan apa-apa yang akan dilakukan periode kedua," ujar TGB, Sabtu (26/1).

Mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengakui belum mengetahui isi konten tabloid tersebut. Namun, TGB memastikan tim Jokowi tidak akan terpengaruh dengan muatan di Indonesia Barokah. Ia menilai fokus tim pemenangan adalah meyakinkan masyarakat untuk kembali memilih Jokowi.

Politikus Partai Golkar ini menjelaskan, semua mesin partai maupun relawan sudah mempunyai data dan fakta kinerja Jokowi untuk membantah materi di tabloid tersebut jika terdapat isi menyudutkan.

"Kampanye kita garis yang konsisten apa yang sudah dilakukan kemudian menyampaikan apa-apa yang akan dilaksanakan untuk periode kedua," ujarnya.

TGB optimistis elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di pesantren-pesantren menunjukan tren positif. "Perangkat partai bekerja bersama-sama dan tidak ada resistensi apa pun dari pondok-pondok pesantren, tokoh-tokoh karena kita bicara tentang fakta," katanya.

Bahkan TGB menegaskan pasangan nomor urut 01 dalam kampanyenya tidak pernah bicara hoaks, tetapi selalu menampilkan fakta. “Kita tidak bicara tentang ilusi, hoaks, retorika tapi kita bicara tentang fakta, kita menyampaikan obyektifitas apa yang dapat disaksikan dan dirasakan," ujarnya.

BACA JUGA: BPN Bersyukur JK Perintahkan Masjid Bakar Tabloid Indonesia Barokah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement