Jumat 25 Jan 2019 17:22 WIB

Djarot: Jangan Terlena dengan Tingginya Elektabilitas Jokowi

TKD diminta terus bekerja keras memenangi pasangan calon.

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani
Djarot Saiful Hidayat
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Djarot Saiful Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta seluruh tim pemenangan tidak larut di tengah tingginya elektabilitas Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Timur (Jatim). PDIP meminta Tim Kampanye Daerah (TKD) dan seterusnya untuk terus bekerja keras memenangi pasangan calon (paslon) 01.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, tingkat keterpilihan calon presiden (capres) pejawat mencapai 63,5 persen di Jatim. "Jangan sampai itu menjadikan kita semakin ongkang-ongkang, tetapi menjadi penyemangat untuk selalu turun ke bawah," kata Djarot di TKD Jatim, Jumat (25/1).

Djarot mengatakan, meminta seluruh pendukung Jokowi-Ma'ruf harus bersemangat untuk menyampaikan kinerja Jokowi dan rekam jejak Kiai Ma'ruf. Di saat yang bersamaan, dia mengimbau para pendukung untuk tidak saling menjelekkan dan melempar hoaks dengan pendukung lainnya.

"Saya yakin, teman TKD akan sampaikan kinerja Jokowi dan rekam jejak dari Pak Ma'ruf Amin," kata mantan wali kota Blitar itu.

Pernyataan Djarot dilontarkan di tengah safari kebangsaan PDIP keenam. Safari dilakukan guna meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin dan Koalisi Indonesia Kerja, khususnya PDIP.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Hasto Kristiyanto mengatakan, ingin mewujudkan pemerintahan yang terdiri atas eksekutif dan legislatif yang kuat dan stabil. Sehingga, seluruh amanat rakyat bisa dijalankan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami lengkap. Konsolidasi seluruh pengurus, ada relawan, dan lainnya. Puncaknya nanti kami akan lakukan pertemuan KIK di Banyuwangi," kata Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement