Jumat 25 Jan 2019 10:45 WIB

Puluhan PKL Pasar Geledog Sukabumi Direlokasi

Pedagang menyambut positif adanya relokasi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Dewi Sartika Kota Sukabumi direlokasi ke bangunan pasar yang lebih nyaman Kamis (24/1) lalu. Proses relokasi berjalan lancar karena pedagang menyambut positif adanya pemindahan pedagang ke dalam bangunan pasar.

Awalnya pedagang Pasar Geledog berada di pinggiran Jalan Dewi Sartika Kota Sukabumi. Namun kini mereka lebih nyaman berjualan di dalam bangunan gedung pasar yang diberi nama Pasar Dewi Sartika.

‘’Alhamdulillah para PKL menerima untuk direlokasi dan merasa nyaman di pasar yang dibangun pemerintah,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan Jumat (25/1). Sehingga kini Jalan Dewi Sartika dapat tertata dengan lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya.

Sementara di sisi lain ungkap Fahmi, para pedagang lebih nyaman berjualan di dalam bangunan pasar. Di mana pedagang diberikan fasilitas yang memadai di dalam pasar seperti sarana umum seperti toilet dan lain sebagainya.

Fahmi berharap, para PKL bisa lebih berkembang dan maju ketika berada di dalam bangunan pasar. Rencananya pasar tersebut akan dibuka secara resmi pada Rabu (30/1) mendatang.

Penataan PKL ini ungkap Fahmi merupakan komitmen pemerintah dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Terutama agar jalan raya bisa dioptimalkan sesuai dengan fungsinya dan terhindar dari kemacetan lalu lintas.

Ketua Paguyuban Pasar Geledog Dindin Suwangga mengatakan, pedagang menyambut positif adanya relokasi ke bangunan Pasar Dewi Sartika. Selama ini pedagang berjualan di pinggir jalan yang kondisinya kurang layak.

Menurut Dindin, kini pedagang bisa berjualan dengan nyaman di dalam Pasar Dewi Sartika. Terlebih saat ini pedagang tidak dibebani biaya sewa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement