Rabu 23 Jan 2019 10:41 WIB

Bulog Kirim Bantuan 20 Ton ke Korban Banjir Makassar

Selain beras juga disiapkan bantuan perahu karet untuk mengevakuasi warga.

Tim relawan mengevakuasi warga korban banjir di Kelurahan Paccerakkang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/01/2019).
Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Tim relawan mengevakuasi warga korban banjir di Kelurahan Paccerakkang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/01/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung merespons cepat permintaan Wakil Gubenur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman terkait bantuan untuk korban banjir di Makassar. Bulog segera mengirimkan bantuan beras kepada para korban banjir di sejumlah daerah di Sulsel.

"Saya barusan berbicara dengan Pak Wagub yang mewakili Gubernur Sulsel untuk proses penyaluran bantuan beras sebesar 20 ton dari Bulog tahap pertama," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulselbar Mansyur di Makassar, Rabu.

Bulog akan menyiapkan 20 ton beras untuk Kabupaten Gowa, Kabupaten Jeneponto dan daerah lain terdampak banjir, termasuk Kabupaten Maros, Pangkep dan Barru. Selain itu juga bantuan perahu karet untuk melakukan evakuasi warga untuk Kabupaten Gowa.

Pemerintah melalui Wakil Gubernur Sulsel sengaja meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan penyaluran beras kepada korban mengingat banyaknya korban yang dalam pengungsian. Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, selain berkoordinasi dengan Bulog juga melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Sulsel.

"Alhamdulillah kita ada stok beras, kita minta 20 ton untuk tahap pertama dikeluarkan," kata Andi Sudirman Sulaiman usai berkoordinasikan dengan Kadis Sosial Ilham A Gazaling.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement