Selasa 22 Jan 2019 08:27 WIB

Ini Pesan Sandiaga untuk Generasi Milennial di Sumenep

Generasi millennial di Sumenep harus bisa menggerakkan perekonomian daerah.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Andi Nur Aminah
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (kiri)
Foto: Antara/Moch Asim
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara Temu Millennial Sumenep bertema "Peluang Usaha Apa yang Cocok untuk Generasi Millennial" di Gedung Nasional Indonesia, Kabupaten Sumenep Senin (21/1). Sandiaga berpesan agar generasi millennial di Sumenep harus bisa menggerakkan perekonomian daerah.

Menurut Sandiaga, wilayah Sumenep mempunyai banyak potensi. Mulai dari potensi pariwisata, kuliner, religi dan sinar matahari yang melimpah. Semua potensi itu bisa diolah menjadi energi surya. Generasi millennial juga merupakan bonus demografi yang bisa menjadi berkah untuk Indonesia.

"Ini merupakan kekuatan ekonomi baru, kekuatan yang bisa membuat iri negara lain, makanya kita harus jadi pemain, jangan jadi penonton," kata Sandiaga melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (21/1).

Menurutnya, usaha yang cocok untuk generasi millennial di Sumenep adalah memanfaatkan potensi yang ada di sekeliling mereka. Potensi pariwisata di Pulau Madura begitu besar. Banyak pulau yang bisa dijadikan objek wisata dan daerah-daerah yang instagramable.

Ia menjelaskan, yang mengerti millennial adalah millennial itu sendiri. Millennial harus menentukan usaha yang akan dikerjakannya setelah melakukan observasi potensi yang dimiliki daerahnya. Ada empat hal yang harus dimiliki para millennial untuk memulai usahanya. Yakni preparation, speed, endurance dan team work.

Dia lalu menyebut nama Ayub, seorang difabel yang mempunyai usaha percetakan kaos dan printing. "Ayub adalah contoh millennial yang ingin menjadi pemain, tidak tinggal diam, millennial yang sudah berfikir menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja," ujarnya.

Merek dagang Ayub bernama Yubisel. Ayub dengan segala keterbatasannya sudah memulai usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan di Sumenep.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement