Senin 21 Jan 2019 16:18 WIB

Pengacara: Ustaz Baasyir akan Tetap Berdakwah

Ustaz Abu Bakar Baasyir akan menyesuaikan intensitas dakwahnya.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Ratna Puspita
Abu Bakar Ba'asyir
Foto: Dok Republika.co.id
Abu Bakar Ba'asyir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Abu Bakar Baasyir akan tetap berdakwah selepas keluar dari penjara. Namun, menurut pengacaranya, Achmad Michdan, Ustaz Abu Bakar Baasyir akan menyesuaikan intensitas dakwahnya menjadi tidak sesering sebelumnya. 

"Sebagai pendakwah tentu harus berdakwah, hanya saja karena kondisi kesehatan maka disesuaikan," kata Achmad pada Republika.co.id, Senin (21/1). 

Apabila sebelumnya Ustaz Abu Bakar Baasyir mampu berdakwah ke tempat yang jauh, maka berikutnya dakwah yang dilakukan harus disesuaikan dengan kondisi fisiknya. Kemungkinan, Ustaz Baasyir ingin berdakwah hanya bisa dilakukan di sekitar lingkungan rumahnya saja. 

Namun, Achmad menegaskan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir akan tetap menjadi pendakwah. "Paling kalau ada orang minta nasihat, ya tentu dia akan memberi pencerahan," kata Achamd.

Achmad juga mengatakan, pasti akan banyak tamu yang datang untuk menemui sang ustaz selepas sampai di kediamannya. Terkait hal ini, ia juga mengatakan, sudah meminta kepada keluarga Ustaz Baasyir untuk membatasi tamu yang datang.

Pembatasan tamu perlu dilakukan agar tidak menganggu Ustaz Baasyir yang perlu beristirahat. Selain itu, ditakutkan pula apabila tamu tidak dibatasi akan ada orang yang memiliki tujuan lain terhadap sang ustaz. 

"Jangan sampai ada tamu yang tujuannya bukan untuk meminta nasihat tapi untuk menjebak," kata dia lagi.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement