Jumat 18 Jan 2019 07:36 WIB

AHY Sebut Pernyataan Jokowi tak Sentuh Substansi

Menurut AHY, pertanyaan yang dilontarkan Jokowi soal Partai Gerindra tidak relevan.

Ketua Kogasma Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut hadir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendampingi pasangan Prabowo-Sandiaga pada pemilihan presiden atau Pilpres 2019, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).
Foto: Republika/Ali Mansur
Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut hadir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendampingi pasangan Prabowo-Sandiaga pada pemilihan presiden atau Pilpres 2019, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menilai debat capres-cawapres pertama berlangsung seru dan adil. Akan tetapi, AHY menyayangkan dalam debat muncul pertanyaan yang dilontarkan Jokowi yang tidak menyentuh substansi. 

"Tadi ada pertanyaan kok tentang partai, padahal ini capres, calon kepala negara, calon kepala pemerintahan, seharusnya pertanyaan dan tanggapan difokuskan terhadap hal-hal berkaitan negara dan pemerintahan," kata AHY seusai menyaksikan debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1) malam. 

Baca Juga

Menurut dia, pertanyaan yang dilontarkan Jokowi tidak relevan. Semestinya, kata dia, pertanyaan lebih membuka pemahaman publik terhadap calon-calon tentang isu di bidang hukum, HAM, korupsi dan terorisme. 

Sebelumnya dalam debat, Jokowi sempat menanyakan perihal komitmen Prabowo di bidang antikorupsi. Jokowi mengutip data lembaga Indonedia Corruption Watch (ICW) yang menunjukkan Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo tercatat cukup banyak mencalonkan anggota legislatif yang merupakan mantan narapidana korupsi. 

photo
Ketua KPU Arief Budiman (kiri) bersama pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kanan) dan Ma'ruf Amin (ketiga kanan) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kiri) dan Sandiaga Uno (kedua kanan) bersiap mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). (Antara)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement