Jumat 11 Jan 2019 09:01 WIB

Wali Kota Bogor Ajak Ibu-Ibu Tonton Film Keluarga Cemara

Bima Arya mengatakan film Keluarga Cemara mengajari banyak hal

Rep: Imas Damayanti/ Red: Esthi Maharani
Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT 48, dan Widuri Puteri, pemeran utama film Keluarga Cemara.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT 48, dan Widuri Puteri, pemeran utama film Keluarga Cemara.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menonton film Keluarga Cemara di bioskop, Kota Bogor, Kamis (10/1). Dalam kesempatan tersebut, Bima menyampaikan bahwa ketahanan keluarga menjadi pondasi kokoh dalam menjaga keharmonisan dan keamanan anggota keluarga.

“Dalam film itu kita bisa belajar banyak hal. Tentang pembagian tugas dalam keluarga, ada waktu untuk keluarga, kebersamaan. Nilai-nilai kekeluargaan dalam film itu sangat menyentuh sehingga kita patut untuk mengambil hikmahnya,” kata Bima.

Bima menuturkan, pesan moral dalam film tersebut dapat tergambar jelas bagaimana para anggota keluarga saling terbuka satu sama lain dalam mengungkapkan permasalahan. Sikap saling merangkul antara anggota keluarga, menjadi salah satu faktor anak ingin berlama-lama bersama keluarga.

“Yang harus kita pertahankan itu adalah kebersamaan di keluarga. Harta apa pun dan rumah di mana pun tidak ada artinya ketika kebersamaan dalam keluarga tidak ada,” katanya.

Untuk itu pihaknya menegaskan, Kota Bogor masih memiliki banyak pekerjaan rumah dalam membangun kekuatan dan ketahan keluarga. Sehingga hal itu, kata dia, harus diperkuat lagi dari unsur paling dasar dan kuat, yakni keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement