Kamis 10 Jan 2019 02:45 WIB

TKN Ingin Jokowi Unggul di Lima Kali Debat

KPU akan menggelar lima kali debat kandidat pada Pilpres 2019.

Rep: Muhyiddin/ Red: Nur Aini
Debat capres-cawapres (Ilustrasi).
Foto: Dok Republika.co.id
Debat capres-cawapres (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH.Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, pihaknya ingin agar pasangan nomor urut 01 unggul di lima kali debat  tidak hanya di debat perdana saja.

"Kita ingin Pak Jokowi unggul dalam seluruh debat yang ada dari lima kali debat. Tentu unggul itu banyak faktor yang berpengaruh," ujar Karding saat dihubungi wartawan, Rabu (9/1). 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar lima kali debat kandidat pada Pilpres 2019. Debat perdana capres dan cawapres itu akan digelar pada 17 Januari 2019 mendatang di Hotel Bidakara Jakarta.

Dia mengatakan, salah satu faktor yang berpengaruh itu di antaranya terkait penguasaan bahan dan materi oleh paslon. Tetapi penguasaaan tidak cukup, kata dia, paslon juga harus memilih kalimat dan diksi yang tepat karena debat itu juga dibatasi oleh waktu. 

"Tentu kita persiapkan kalimat apa, kemudian berapa lama, itu yang disiapkan salah satunya. Tentu dibentuk tim untuk mempersiapkan konten," ucapnya. 

Selain itu, menurut dia, TKN juga mendorong agar ada keserasian dan kesepahaman persepsi antara Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin terhadap semua proses debat yang dilakukan tersebut. 

"Jadi harus ada pemahaman yang sama soal bagaimana cara tampil dan bagaimana konsep yang mau didorong ke publik. Oleh karena itu kita siapkan tim. Kita juga siapkan diskusi dan simulasi untuk bisa tampil elegan dan baik," kata Karding. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement