Rabu 09 Jan 2019 17:40 WIB

Emil: Ada 32 Proyek Strategis Nasional Dibangun di Jabar

Kawasan utara Jabar akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang canggih

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, saat ini ada 32 Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dibangun di Jabar. Salah satunya, Pelabuhan Patimban. Hal ini, mengindikasikan Jabar sebagai provinsi strategis di Indonesia.

"Artinya perhatian pusat ke Jabar luar biasa salah satunya Patimban dan mengindikasikan Jabar provinsi strategis di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi kita stabil 5,3 persen diatas rata-rata nasional," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Rabu (9/1).

Emil berharap, masyarakat khususnya yang berada di Subang terus mendukung pembangunan Pelabuhan Patimban. Sebab, ke depan kawasan utara Jabar akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang canggih dan futuristik.

"Kawasan paling canggih dan futuristik di masa depan adalah di kawasan ini, bukan di Bandung karena sudah saya hitung dengan hadirnya BIJB, Pelabuhan Cirebon dan Patimban adalah segitiga emas, ekonomi akan berkembang," kata Emil seraya mengimbau tokoh masyarakat untuk mendukung karena akan bermanfaat suatu saat untuk anak cucu.

Untuk kelancaran pembangunan Pelabuhan Patimban tersebut, dia mengatakan, akan memantau secara berkala proyek Patimban yang dibangun oleh investor dari Jepang ini. "Saya harap ini lancar. Kalau orang Jepang itu sangat teliti dan saya percaya. Setiap beberapa waktu saya akan rutin meninjau tidak harus di seremoni nanti saya akan koordinasi dengan Bupati," kata Emil.

Dia mengatakan kalau sudah jadi, pelabuhan ini akan jadi yang tercanggih di dunia. Sehingga menjadi kebanggaan Subang, Jabar dan Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement