Rabu 09 Jan 2019 00:26 WIB

Sandiaga Tempuh Perjalanan Sejauh 107.237 Km Selama Kampanye

Sandiaga yakin Indonesia mampu mensejahterakan rakyatnya jika dikelola dengan baik.

Rep: Ali Mansur/ Red: Didi Purwadi
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno (tengah) menyapa masyarakat saat kunjungan di Kampung Nelayan Pasir Putih, Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, Kamis (03/01/2019).
Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno (tengah) menyapa masyarakat saat kunjungan di Kampung Nelayan Pasir Putih, Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, Kamis (03/01/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi sejumlah titik selama masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Dari awal kampanye 11 Agustus 2018 hingga 7 Januari 2019, pasangan dari Capres Prabowo Subianto ini telah menempuh perjalanan berkilo-kilo meter lebih.

Dari data tim Prabowo-Sandi, mantan Wakil Gubernur DKI tersebut telah menempuh perjalanan sejauh 107.237,3 kilometer. ''Bukannya merasa kelelahan atau mengeluh. Hal ini malah menambah semangat saya dalam menyerap aspirasi masyarakat,'' kata Sandiaga, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (8/1).

Dengan menempuh perjalanan berkilo-kilo meter, Sandiaga semakin mengerti bahwa kekayaan Indonesia sangat potensial. Ia menjadi yakin Indonesia mampu mensejahterakan rakyatnya jika dikelola dengan baik.

Sandiaga mengatakan negara Indonesia sangat kaya raya. Sumber daya alamnya melimpah. Sementara, sumber daya manusianya hebat dan pintar.

''Sudah saatnya kita realisasi dengan kebijkan yang dihadirkan oleh pemerintahan yang kuat dengan kepemimpinnanya yang tegas dan juga berpihak kepada rakyat,'' terangnya.

Sandiaga mendapat sambutan hangat dalam kunjungannya ke sejumlah daerah. Ia salah satunya mendapat gelar kehormatan Raden Wira Arsana dari Sultan Kutai Kartanegara XXI, Sultan Aji Muhammad Arifin. Pemberian gelar dilakukan di Kedaton Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Sabtu (5/1).

Sandiaga merasa terhormat mendapatkan anugerah dari Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura tersebut. ''Masih banyak yang lebih pantas mendapatkan gelar tersebut. Saya berterima kasih atas gelar ini. Sultan berharap wisata budaya bisa menjadi kekuatan ekonomi di Kutai Kartanegara,'' katanya.

Dalam pidato sambutannya, Sandiaga berjanji akan memenuhi amanah yang diberikan oleh Sultan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kukar yang kaya akan  sumber daya alam dan potensi ekonomi. ''Ini memang menjadi fokus Prabowo-Sandi, yakni ekonomi,'' kata Sandi. ''Menggerakan ekonomi rakyat dengan penyediaan dan penciptaan lapangan kerja, harga stabil serta terjangkau.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement