Senin 07 Jan 2019 19:00 WIB

Anggota Dewan yang Nyaleg Diingatkan Prioritaskan Tugas

Caleg dari anggota dewan diharapkan seimbang mengatur tugas dan kampanye.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua DPR Bambang Soesatyo mengingatkan anggota DPR yang kembali mencalonkan sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2019 untuk tetap memprioritaskan penyelesaian tugas kedewanan. Bambang pun meminta caleg pejawat untuk mengatur secara seimbang tugas kedewanan meskipun disibukkan kegiatan kampanye.

"Gunakanlah waktu di akhir pekan secara optimal untuk turun ke dapil masing-masing. Sedangkan hari-hari kerja tetap digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas sebagai anggota Dewan yang terhormat," ujar Bambang saat pidato pembukaan masa persidangan III di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/1).

Menurut Bambang, DPR masih memiliki pekerjaan rumah untuk menyelesaikan kinerja legislasi di 10 bulan tersisa dengan 33 rancangan undang-undang prioritas.

Pimpinan Dewan mengharapkan komitmen dan kerja keras dari seluruh pimpinan dan anggota alat kelengkapan dewan, bersama-sama dengan Pemerintah untuk merampungkan pembahasan RUU yang sudah ditetapkan untuk diselesaikan pada masa persidangan ini.

"Kita harus ingat, bahwa kinerja Dewan yang paling banyak di sorot oleh rakyat adalah kinerja di bidang legislasi. Pimpinan Dewan sendiri akan selalu mencari solusi jika dalam pembahasan RUU terdapat hambatan dan kendala, baik yang datang dari Anggota, Fraksi-fraksi maupun dari pemerintah sendiri," kata Bamsoet, sapaan akrabnya.

Bambang juga berharap anggota DPR tetap memperhatikan kehadiran dalam rapat paripurna DPR. Sebab, kehadiran anggota DPR dalam rapat paripurna juga kerap menjadi sorotan sejumlah pihak.

Karenanya, dalam rapat paripurna Senin (7/1) hari ini, Politikut Partai Golkar itu mengaku senang kehadiran anggota DPR cukup banyak yakni 290 dari 560 anggota.

"Pagi ini hati saya berbunga-bunga, bukan apa apa, karana saya liat hampir seluruh kursi terisi, mudah-mudahan 2019 merupakan tahun yang mendorong semangat kita semangat baru dan setiap paripurna kursi-kursi yang selama ini kita dikritik itu terisi," kata Bamsoet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement