Advertisement

Ini Penampakan KA Pangandaran yang Baru Dioperasikan

Rabu 02 Jan 2019 18:31 WIB

Rep: Erik Z Iskandar/ Red: Maman Sudiaman

Gerbong kereta terdiri dari kelas ekonomi dan empat gerbong eksekutif

REPUBLIKA.CO.ID,BANJAR -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meluncurkan kereta api (KA) Pangandaran di Stasiun Banjar, Jawa Barat pada Rabu (2/1). Kereta dengan relasi Jakarta, Bandung dan Banjar itu terdiri dari delapan rangkaian yakni empat gerbong kelas ekonomi premium dan empat gerbong eksekutif. 

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, KA Pangandaran merupakan kereta dengan relasi Jakarta, Bandung dan Tasikmalaya dan Banjar. “Kereta ini terdiri dari delapan rangkaian gerbong,” kata Edi dalam peluncuran KA Pangandaran di Stasiun Banjar, Jawa Barat, Rabu (2/1).

Delapan rangkaian itu terdiri dari empat gerbong kelas ekonomi premium dan empat gerbong eksekutif. Ia berharap, kehadiran kereta baru ini dapat lebih menunjang sarana transportasi di beberapa destinasi yang dilalui termasuk di Pangandaran.

Menurutnya, kereta ini memiliki daya tampung 520 penumpang. Sedangkan untuk waktu tempuh, kereta yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Jakarta itu membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk tiba di Banjar.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA